25.8 C
Yogyakarta
Sabtu, Desember 9, 2023

Yamaha MT-15 aka Xabre Facelift aka M-Slaz bakal Rilis Bulan Oktober!

BLOGOTIVE.COM – Kabar baik datang berhembus dari kubu Yamaha dalam cuaca yang dingin-dingin empuk karena habis hujan ini.. Ya muncul kabar yang cukup membahagiakan pasalnya disinyalir Xabre Facelift akan rilis di Bulan Oktober, bulan depan sejak artikel ini di publish dab!

Yamaha Xabre Facelift (kalau masih pakai nama ini) atau M-Slaz kalau mereknya di Thailand atau bisa disebut MT-15 kalau Yamaha bakalan ganti branding mereknya jadi MT-Series.. layaknya R-series yang merupakan generasi sportbike Yamaha, naked 150cc memang seharusnya ada MT15.

Yamaha MT-15 bakal rilis berbarengan sama MotoGP Thailand?

Nah masdab.. tapi kabar rilis motor ini bukan berasal dari tanah air melainkan asalnya dari negara tetangga kita Thailand sana, bahwasanya kabarnya dari media Thailand yang namanya Motorival.. disana ada sebuah artikel yang bilang kalau Yamaha MT-15 bakalan rilis di Thailand barengan Grand Prix GP yang bakalan di gelar di Chang International Circuit.

Baca juga:  Racun! Yamaha MT-15 sedang dikirim ke Dealer, Ini Estimasi Harganya

MotoGP Thailand dijadwalkan bergulir pada tanggal 5-7 Oktober 2018.. disinyalir event itu bakalan dimanfaatkan oleh Yamaha Society Thailand untuk memperkenalkan motor baru.. yang diduga kuat adalah bentuk facelift dari M-Slaz.. entah itu M-Slaz atau namanya bakalan jadi MT-15.. yang jelas di Indonesia namanya Xabre, si Seber masdab..

Apakah info itu beneran? entahlah.. mungkin bisa jadi.. karena kalau diambil kebiasaan Yamaha.. baik di Thailand maupun Indonesia biasanya memang menyiapkan event-event seperti balapan untuk rilis motor baru..

Apalagi tahun ini Thailand sudah masuk kalender MotoGP  setelah GP Aragon.. sayang banget kalau pabrikan enggak memanfaatkan momen ini..

Yamaha M-Slaz juga biasanya rilis pertama kali di Thailand, berbeda dengan Jupiter MX yang rilisnya mesti di Vietnam.. nah kalau di Indonesia yang di rilis duluan biasanya R-series.. jadi bisa dikatakan memungkinkan kalau berita ini benar… soalnya di Indonesia sendiri juga sudah beberapa kali ketahuan di tes..

Baca juga:  Harga Bekas Yamaha Xabre turun drastis dari Harga Barunya
Spyshoot Body Yamaha MT15 New Xabre
Spyshoot Body Yamaha MT15 New Xabre (gambar: aripitstop.com)

Nah kita tunggu saja masdab apakah memang betul akan rilis di Oktober nih.. sebuah Yamaha MT-15 atau Xabre Facelift yang di Thailand pakai nama M-Slaz.. di Indonesia sendiri sepertinya mungkin 2019 atau bahkan akhir 2018..

Kapan Yamaha MT-15 rilis di Indonesia?

Update! Bocoran fix benar.. pertanyaanya adalah kapan motor ini akan rilis di Indonesia? Nih sudah ada bocoran baru yang BlogOtive tulis.. silahkan baca Yamaha MT-15 disinyalir Rilis di IMOS 2018 bersama Rossi dan Vinales. Siapkan ATM masdab? hehe.. (Hendri)

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru