Yamaha di GIIAS
Booth Yamaha di GIIAS 2015 (credit image: @PijarAkhmadd/Twitter)

Yamaha Ikut GIIAS 2018 setelah dua tahun absen. Siapkan Kejutan!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, selama dua tahun berturut-turut dalam catatan saya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturer (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha di Indonesia selalu tidak ikut pameran otomotif bertajub GIIAS.

Di tahun 2016 Yamaha tidak ikut GIIAS dan di tahun 2017 Yamaha juga tidak ikut GIIAS lagi tapi untuk tahun ini, pabrikan berlogo garpu tala ini dipastikan ikut pameran bernama Gakindo Indonesia International Autoshow ini.

Untuk GIIAS 2018 Yamaha sudah fix ikut berpastisipasi, nama PT YIMM juga sudah masuk daftar Exhibitor di website resmi pameran ini, nah tapi justru kompetitornya Honda tidak ada. Entah kenapa, mungkin gantian.. hehe

Setelah saya baca-baca media Online, ada artikel menarik dari detik kalau Yamaha punya kejutan di GIIAS 2018 nanti.. wah seru nih, baru nongol sudah kasih kejutan saja.. apa ya?

“Kita belum bisa biacara banyak tentang [kejutan] itu. Tapi kalau diperhatikan, biasanya kita selalu bawa produk CBU,” ujar GM Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi dikutip dari detikOto.

Wah rahasia nih.. di tahun 2015 lalu Yamaha memboyong dua superbike-nya ke tanah air masdab, saat itu Yamaha membawa YZF-R1 dan YZF-R1M dan tidak banyak waktu langsung ludes dibeli laku keras di Indonesia.

Yamaha R1 diboyong ke GIIAS 2015
Yamaha R1 diboyong ke GIIAS 2015 (credit image: @M144fathoni/Twitter).

Kalau tebakan saya, kemungkinan besar Yamaha juga akan membawa superbike lagi nih di GIIAS 2018.. mungkin si kakak R15 ya.. All New R6 yang punya desain ciamik, motor tersebut diperbarui major oleh Yamaha di tahun 2017 dan bisa jadi akan diboyong ke Indonesia.. tapi itu baru tebakan loh ya, ditunggu saja.

Tebakan kedua, mungkin enggak ya Yamaha merilis All New R25 secara world premiere di GIIAS 2018 nanti? Ya secara motor ini biasanya dirakit dan diproduksi lokal, kemungkinan besar akan diperkenalkan paling duluan di tanah air. Toh beberapa unit R25 juga ketahuan sedang di test di jalanan.

New R25 yang disinyalir kuat bakalan pakai Suspensi Up-Side Down dan power mesin yang naik siginifikan ini adalah project berjalan Yamaha.. ya kalau tidak diperkenalkan tahun ini ya tahun 2019 depan.

Atau spekulasi ketiga adalah Yamaha NMax Facelift major change? sudah 3 tahun loh ya Yamaha enggak update NMax (kecuali tahun lalu dengan shock tabung dan speedo negatif), NMax Keyless mana nih? Last apapun itu, yang pasti Yamaha punya kejutan di GIIAS 2018 nanti, entah apa itu mari kita tunggu saja kabar baiknya.

GIIAS 2018 akan diselenggarakan pada awal bulan Agustus 2018 nanti di ICE BSD City Tangerang Banten, untuk ketahui Jadwal Buka dan Harga Tiketnya, silahkan klik link tadi masdab.. semoga berguna! (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!