Wujud All New Yamaha R15 v3 , BlogOtive – Tampang sport fairing si garpu tala yang memasuki versi ketiga digadang-gadang bakalan rilis di tahun 2017 nanti dengan kode project kata para senior sebagai BK8, dan sebuah foto hitam putih yang di unggah oleh Potretbikers.com, disinyalir ini merupakan next R15 v3? Benarkah..

Entahlah, yang pasti ini disimpan dulu.. masalah benar atau enggaknya yang namanya bocoran entah itu melalui sphyshoot, render-image ataupun foto seperti yang diunggah Potret Bikers memang masih belum terbukti sepenuhnya, tapi lambat laun waktu yang akan menjawabnya.

Nah, biar lebih jelas mari kita compare saja, foto yang beredar diduga All New Yamaha R15 v3 ini ada perbedaan enggak dengan Yamaha R15 v2 yang sekarang atau lebih mirip siapa, secara R15 ini kan merupakan gen YZF-R6, sementara yang sedarah dengan R6 adalah R15 sendiri dan R125, jadi mirip siapa? yuk kita compare masdab..

  Kemiripan Suzuki GSX-R125 dengan calon GSX-R150, Sama!

Yamaha R15

All New Yamaha v3
Komparasi Yamaha R15 dengan R15 v3

Banyak kemiripan sih sob, terutama pada bagian fairing, disana ada sebuah rongga udara atau layer aerodinamis.. bedanya bila dilihat detail adalah pada sisi headlamp dimana mata R15 v3 ini lebih runcing, lebih sipit.. lalu di tengah seperti ada airscoop.. kalau ini mirip dengan R6 (2016) atau lebih mirip lagi dengan milik R125.. Terus yang beda lagi adalah bagian Spion, sipionya runcing, enggak bulat lagi.

Yamaha R6

All New Yamaha 2017
Komparasai Yamaha R6 dengan R15 v3

Nah, bagaimana kalau dibandingkan sama “empu” -nya, secara inspirasi design R15 itu asalahnya dari R6.. dan ternyata R6-pun enggak mirip masdab, dibagian fairing beda, headlamp R6 lebih curve sementara R15 v3 (diduga sementara) ini lebih lancip, dan spion juga beda pastinya. R15 lebih sporty uy!

  Adu Irit Honda Sonic vs Yamaha Jupiter MX

Yamaha R125

All New Yamaha v3 di compare dengan R125
Komparasi Yamaha R125 dengan R15 v3

Hampir mirip, tapi lagi-lagi beda.. Untuk design fairing, Yamaha R15 v3 ini lebih mirip Yamaha R15 v2 yang di compare diatas tadi, tapi untuk bagian depan, di air scoop terus ke bagian windshield termasuk sisi-sisinya hampir mirip, tapi begitu melihat headlamp-nya.. lagi-lagi Yamaha R15 v3 ini lebih runcing, paling runcing diantara R15 v2, R6 dan R125.

Nah, jadi itu hasil komparasinya, lebih mirip mana? kalau opini BlogOtive sih lebih mirip R125 tapi masih dipadukan dengan R15 v2 terutama bagian fairing, dan yang menarik adalah design spionya runcing.. lebih keren. Kesimpulanya adalah seperti ini.

  1. Design Headlamp Yamaha R15 v3 memiliki design baru, lebih runcing, paling runcing diantara R15 v2, R6 dan R125
  2. Spion memiliki design baru, lebih sporty
  3. Terdapat semacam airscoop, mirip R125
  4. Lampu kemungkinan besar pakai LED, ada di artikel sebelumnya
  5. Menurut BlogOtive, designya memadukan R15 v2 dan R125
  Pilihan Warna New Vixion Advance 2015

Nah itu dia Wujud All New Yamaha R15 v3 dan beberapa hasil komparasinya.. Pertanyaan selanjutnya tinggal benar atau tidak gosip ini? biar waktu yang menjawab.. karena ada juga rumor yang mengatakan kalau ini hanyalah R15 v2 yang dimodifikasi. Tpi tidak ada salahnya kalau sementara disimpan dulu. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu