Yamaha Aerox 155 memiliki banyak yang beragam dan kebanyakan adalah fitur baru yang belum pernah diterapkan di skutik 150 cc sebelumnya seperti NMax, dan tentunya ini menjadi Kelebihan tersendiri Untuk Aerox. Nah masdab, disini BlogOtive akan membahas beberapa fitur yang menjadi keunggulan skutik ini.

Sebelum sampai artikel ini, untuk Otivers yang belum tau tentang Aerox 155 ini bisa kunjungi beberapa artikel BlogOtive yang telah lalu, diantaranya adalah; Foto Detail Aerox, 6 Pilihan Warna Aerox dan Perbedaan Aerox 155 Standar, R dan S-version. Kalau sudah sekarang mari kita bahas

4 Fitur dan Kelebihan Yamaha Aerox 155

1. Kunci Kontak Keyless, Smart Key System
Yamaha Aerox 155 sudah mengaplikasikan kunci Keyless Ignition Key atau mereka menyebutnya dengan Smart Key System (SKS) untuk menggantikan kunci konvensional, kunci model ini tidak lagi pakai anak kunci melainkan digantikan dengan sebuah remote yang bisa juga berperan sebagai Immobilizer dan Answer Back.

  6 Pilihan Warna Yamaha Aerox 155
Kunci Kontak Keyless Yamaha Aerox 155
Kunci Kontak Keyless Yamaha Aerox 155

Fitur SKS ini hanya tersedia untuk Aerox S-version atau versi tertingginya yang juga dilengkapi dengan rem ABS (Anti-Lock Braking System). Untuk versi biasa hanya pakai kunci AKS (Advance Key System).

2. Fitur Mati Otomatis, Stop Start System
Tahun ini Yamaha sudah mulai mengaplikasikan fitur mati otomatis dimulai dari skutik entry-level seperti Mio, Soul GT atau Fino hingga Aerox sendiri. Jika fitur Stop Start System (SSS) ini diaktifkan melalui switch pada panel steer bagian kanan, maka dalam kondisi berhenti beberapa menit motor ini akan mati secara otomatis, kelebihanya bisa lebih hemat BBM.

  Ini Alasan dan Penyebab Suspensi belakang NMax keras
Fitur Mati Otomatis, SSS
SSS bisa aktif/nonaktif melalui switch pada panel sebelah kanan

Seperti halnya SKS, Fitur SSS ini sayangnya juga hanya tersedia untuk versi tertinggi.

3. Electric Power Socket untuk Charge Handphone
EPS (Electric Power Socket) berguna untuk men-charge gadget atau smartphone disaat naik Aerox 155, EPS ini bisa ditemukan di semua versi dan lokasinya ada di bagasi bagian depan, disana ada semacam kotak kecil untuk menyimpan hp.

Electric Power Socket untuk charge Hanphone
EPS Yamaha Aerox 155

4. Ban Gambot ring-14
Yamaha Aerox 155 punya ban yang paling gambot di kelas 150 cc, untuk ban depan berukuran lebar 110 dengan ring-14, sementara untuk ban belakang lebar 140 juga ring-14.

  Jangan Salah, Honda Supra GTR 150 tidak punya bagasi
Ban Gambot Aerox 155
Ban Gambot Yamaha Aerox 155

Kurang lebih itu dia 4 Fitur Utama yang menjadi Kelebihan Aerox 155 versi BlogOtive, keunggulan yang lain motor ini punya mesin 155 cc dengan VVA (Variable Valve Actuator) dan berteknology Bluecore, pakai Head/Tail Lamp LED dan panel Speedometer LCD Digital.

Yang menjadi kekurangan motor ini adalah rem belakang yang masing menggunakan rem jenis Drum Brake atau Tromol. Mungkin itu saja artikel mengenai 4 Fitur dan Kelebihan Yamaha Aerox 155 ini.. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu