Ninja 150 2T tak Lolos Euro 3, Kawasaki Pasrah

Diposting pada

Jika Ninja 150 2TAK tak Lolos Stadarisasi Euro 3, Deputy Sales Kawasaki mengaku Pasrah.

Regulasi yang diberikan pemerintah untuk mengharuskan Agen Pemegang Merek (APM) untuk meloloskan produknya Standar Emisi Gas Buang Euro III guna menambah kualitas bahan bakar oleh Pemerintah sedang dilaksanakan dan saat ini Menteri Perindustrian sedang melakukan uji.

Kawasaki sendiri yakin bahwa produk KLX-nya yang baru selesai kemarin bakalan lolos untuk standar ini, mengingat KLX memang sudah menggunakan mesin 4-tak meskipun masih karburator, namun bagaimana untuk produk paling larisnya di Ninja sries yakni Ninja 150 dua TAK?

Seperti diketahui, per bulan dengan Ninja 2 TAK ini Kawasaki memperoleh angka penjualan sebanyak 2.800 sampai 3.000 unit, hal ini menjadi dominasi diantara seri ninja yang lainya karena total Ninja Series berhasil menjual 4.000 unit tiap bulanya, itu berarti rata-rata Ninja 2TAK menyumbangkan lebih dari 50% penjualan.

Meskipun banyak media yang mengatakan bahwa Ninja 2TAK tidak lolos, pihak Kawasaki menepis bahwa pada kenyataannya Kawasaki melalui Deputy Head Sales Departemeny KMI masih mengupayakan agar produknya itu lolos Standar Euro 3, dan pada bulan Juni ini Ninja 2tak masih dijual di pasaran.

“Kami sudah daftarkan motor-motor (untuk diuji), KLX baru selesai kemarin. Kalau Ninja RR (2-tak) belum ada (discontinue). Pabrik masih tetap produksi. Kami masih berupaya agar lolos. Bisa cek ke diler-diler permintaannya juga masih banyak,” ungkap Michael seperti yang dilansir di laman Okezone (25/6/2015).

Disisi lain, bila ternyata Ninja 2TAK tidak lolos, maka beliau pasrah mengenai hal ini.
“Kalau ternyata tidak di-submit juga Juli nanti ya kami give up. Mau bagaimana lagi,” imbuhnya.

Kawasaki Ninja penerus selanjutnya

Nah, mengingat regulasi ini akan berlaku mulai bulan Juli 2015, jika nanti tak lolos maka dibulan depan terpaksa Kawasaki tida lagi menjual Ninja 2TAK, mungkin Kawasaki akan berusaha memperkenalkan produk lain seperti Ninja 250 mono yang harganya mendekati Ninja 2Tak, yakni hanya Rp42,9 juta saja. atau mungkin Kawasaki akan mendatangkan produk 150 FI yang lolos Euro 3 nantinya? kita tunggu saja teman-teman BlogOtive.

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!