Bocoran baru datang dari Motorplus yang mengatakan bahwa Tanki BBM Honda CBR250RR Dua Silinder bakalan berkapasitas 14,4 Liter, tidak jauh beda dengan daya tampung bahan bakar minyak kompetitornya, Yamaha YZF-R25.

Yamaha YZF-R25 sendiri memiliki tanki berkapasitas 14,3 Liter, sedikit lebih kecil daripada tanki calon Honda CBR250RR dua silinder. Kelas 250 cc motor yang memiliki kapasitas BBM paling besar adalah Kawasaki Ninja 250 FI yang mampu menampung bensin hingga 17 Liter.

Honda CBR250RR
Honda CBR250RR versi konsep

Tanki yang kebanyakan di pakai adalah model kondom, jadi masih dilapisi agar mudah di design atau dimodifikasi agar cantik, itulah yang membuat tanki Yamaha R25 dan Ninja 250 kelihatan sama meskipun kapasitas muat BBM keduanya berbeda sekitar 3 Liter.

Kapasitas muat tanki dampaknya kepada bobot motor dimana berat kosong dan terutama berat isi akan berpengaruh, kabarnya dimensi Honda CBR250RR ini memiliki berat paling ringan jika dibandingkan dengan Ninja 250 dan Yamaha R25.

BlogOtive udah enggak sabar menantikan kehadiran motor sport dua silinder Honda ini sob, disinyalir waktu rilis bakalan dalam beberapa bulan kedepan, mungkin Agustus atau Oktober dan bahkan bisa mundur hingga Desember 2016 meskipun sedikit kemungkinan.

Namun meski begitu, rumor sudah banyak beredar dan Otivers sendiri pasti sudah tau banyak tentang motor Dua Silinder dengan konfigurasi Inline ini, terakhir kita mengulas kabar bahwa Indonesia akan jadi pusat produksi Honda CBR250RR, Honda CBR250RR pakai lampu full LED serta pakai Knalpot double Slincer.

Tanki BBM Honda CBR250RR berkapasitas 14,4 Liter? Yup, lebih pastinya mari tunggu di hari rilisnya nanti. Selamat menjelajahi artikel menarik lainya sob!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu