26.3 C
Yogyakarta
Jumat, Maret 5, 2021

Suzuki Kehilangan Hak Istimewa mulai MotoGP 2019, Target sekaligus Tekanan!

BLOGOTIVE.COM – Tim Pabrikan Suzuki telah kehilangan konsesi di MotoGP 2018 lalu, kini Suzuki memiliki hak yang setara dengan pabrikan lain seperti Yamaha dan Honda.

Konsesi merupakan Hak Istimewa yang diberikan untuk pabrikan pendatang baru, hak ini akan terhapus secara otomatis apabila mendapatkan 6 poin.

Hak Istimewa Suzuki terhapus otomatis di awal MotoGP 2018, di musim depan Suzuki kehilangan hak istimewa mengembangkan mesin setiap saat.

Suzuki memiliki peluang yang sama seperti pabrikan lain seperti Ducati yang juga punya hak istimewa ketika awal-awal bergabung di MotoGP.

Bos tim Suzuki, Davide Brivio mengatakan jika kehilangan hak istimewa merupakan target Suzuki yang kini berhasil tercapai.

“Tujuan utama kami adalah untuk kehilangan konsesi sesegera mungkin, oleh karena itu dengan mengumpulkan enam poin dan kehilangan konsesi pada awal musim, saya harus mengatakan bahwa 2018 berjalan lebih baik sesuai yang diharapkan,” ujar Brivio kepada Majalah Review Suzuki seperti dikutip Crash.

Davide mengatakan jika saat ini Suzuki sudah berjejer sejajar dengan pabrikan lain. “Mungkin terdengar aneh ingin kehilangan mereka, karena konsesi memberi Anda sedikit keuntungan, tetapi lebih penting bagi kami untuk sejajar dengan produsen lain.”

“Saya suka berpikir bahwa kami telah dipromosikan ke ‘peringkat senior’, kami sekarang bahkan dengan Honda, Ducati dan Yamaha karena kami semua harus bertarung dengan amunisi yang sama.”

“Ini bagus untuk kita dan juga lebih adil. Selain itu, ketika kami mengambil hasil yang benar-benar bagus, akan lebih memuaskan, kami melakukannya tanpa bantuan.”

Suzuki sudah kehilangan hak istimewa untuk musim depan, ini merupakan target yang sudah teraih, tapi dengan kondisi ini Tim Suzuki juga punya tekanan lebih untuk bisa kompetitif dengan level yang sama seperti pabrikan lainya.

Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio
Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio (gambar: Twitter / Ectar Suzuki)

MotoGP 2019 nanti, Tim Pabrikan Suzuki akan di joki oleh dua pembalap mudanya, Alex Rins dan Joan Mir. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Download Jadwal MotoGP 2021, Dimulai Bulan Maret di Qatar

Kangen banget sama gelaran balap motor paling bergengsi MotoGP bro, kini sudah masuk musim 2021 saja. Pada musim ini...

Starting Grid MotoGP Qatar 2019, Vinales start dari Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Qatar 2019 mencatatkan pembalap Monster Tech3 Yamaha, Maverick Vinales sebagai Pole Position, pembalap nomor 12 akan Start...

Jadwal Jam Tayang MotoGP 2019 Live Race Trans 7 Full Seasons

BLOGOTIVE.COM - MotoGP 2019 bergulir dengan 19 race, dimulai dengan balapan malam di Qatar pada 10 Maret dan akan rampung pada 17...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

All New PCX 160 Launching di Jogja, Ini Harga PCX160 OTR Yogyakarta

Yogyakarta - Astra Motor Yogyakarta sebagai distributor utama, Honda DIY, Kedu dan Banyumas, akan secara resmi menyajikan Skutik Premium, semua Virtual PCX...

All New Honda PCX 160 4-Katup Resmi Launching di Indonesia, Tenaga Buas 15,8 HP

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) Meluncurkan All Honda PCX baru dan Honda PCX E: HEV dengan perubahan menyeluruh pada mesin,...

Ini Filosofi Logo Baru KIA, Rebranding fokus ke EV di 2021

KIA telah merubah Logo barunya pada awal tahun 2021, tepatnya pada tanggal 6 Januari 2021 yang diumumkan ke berbagai media.

Ban Bocor dan Sobek Samping akhirnya Pakai Ban Dalam, Ini Kekuranganya!

Halo teman-teman pembaca sekalian, Beberapa waktu lalu saya mengalami ban bocor di bagian depan samping kiri ketika melintas di...

Punya Tenaga 15.8 kW, Ini Konsumsi BBM Honda PCX 160

Halo teman-teman pembaca sekalian, Honda PCX 160 mendapatkan improvement yang luar biasa di sektor mesin, performanya bisa jauh meninggalkan...