24.8 C
Yogyakarta
Sabtu, September 18, 2021

Suzuki Kehilangan Hak Istimewa mulai MotoGP 2019, Target sekaligus Tekanan!

BLOGOTIVE.COM – Tim Pabrikan Suzuki telah kehilangan konsesi di MotoGP 2018 lalu, kini Suzuki memiliki hak yang setara dengan pabrikan lain seperti Yamaha dan Honda.

Konsesi merupakan Hak Istimewa yang diberikan untuk pabrikan pendatang baru, hak ini akan terhapus secara otomatis apabila mendapatkan 6 poin.

Hak Istimewa Suzuki terhapus otomatis di awal MotoGP 2018, di musim depan Suzuki kehilangan hak istimewa mengembangkan mesin setiap saat.

Suzuki memiliki peluang yang sama seperti pabrikan lain seperti Ducati yang juga punya hak istimewa ketika awal-awal bergabung di MotoGP.

Bos tim Suzuki, Davide Brivio mengatakan jika kehilangan hak istimewa merupakan target Suzuki yang kini berhasil tercapai.

Baca juga:  Hasil Kombinasi Tes Qatar, Yamaha terkencang

“Tujuan utama kami adalah untuk kehilangan konsesi sesegera mungkin, oleh karena itu dengan mengumpulkan enam poin dan kehilangan konsesi pada awal musim, saya harus mengatakan bahwa 2018 berjalan lebih baik sesuai yang diharapkan,” ujar Brivio kepada Majalah Review Suzuki seperti dikutip Crash.

Davide mengatakan jika saat ini Suzuki sudah berjejer sejajar dengan pabrikan lain. “Mungkin terdengar aneh ingin kehilangan mereka, karena konsesi memberi Anda sedikit keuntungan, tetapi lebih penting bagi kami untuk sejajar dengan produsen lain.”

Baca juga:  Skuat MotoGP 2019 mulai lengkap, Yuk Lihat Siapa saja!
-->

“Saya suka berpikir bahwa kami telah dipromosikan ke ‘peringkat senior’, kami sekarang bahkan dengan Honda, Ducati dan Yamaha karena kami semua harus bertarung dengan amunisi yang sama.”

“Ini bagus untuk kita dan juga lebih adil. Selain itu, ketika kami mengambil hasil yang benar-benar bagus, akan lebih memuaskan, kami melakukannya tanpa bantuan.”

Suzuki sudah kehilangan hak istimewa untuk musim depan, ini merupakan target yang sudah teraih, tapi dengan kondisi ini Tim Suzuki juga punya tekanan lebih untuk bisa kompetitif dengan level yang sama seperti pabrikan lainya.

Baca juga:  Ini Deretan Pembalap Baru di MotoGP 2019, Naik Kelas maupun Pindah ke Tim lain

Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio
Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio (gambar: Twitter / Ectar Suzuki)

MotoGP 2019 nanti, Tim Pabrikan Suzuki akan di joki oleh dua pembalap mudanya, Alex Rins dan Joan Mir. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...