Maverick Vinales tercepat di Tes Qatar hari ketiga
Maverick Vinales tercepat di Tes Qatar hari ketiga

Hasil Kombinasi Tes Qatar, Yamaha terkencang

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Hasil Tes Pramusim Qatar 2019 telah berakhir kemarin, dilangsungkan selama tiga hari pada 23-25 Februari 2019 di Sirkuit Losail, Maverick Vinales menjadi yang tercepat.

Pembalap pabrikan Yamaha itu menjadi yang terkencang dalam kombinasi waktu selama tiga hari, Vinales mampu cetak rekor tercepat di hari terakhir atau hari ketiga dengan laptime 1 menit 54,2 detik.

Posisisi kedua diraih oleh pembalap Yamaha juga, sebagai pembalap tim satelit Fabio Quartararo enggak mau kalah. Pembalap Rookie itu hanya berselisih 0,2 detik saja dari Vinales.

Ketiga adalah bintang Suzuki bernama Alex Rins, dari hari ketiga yang BlogOtive lihat Rins selalu masuk dalam daftar para pemballap tercepat. Rins hanya berselisih 0,3 detik dari yang tercepat Maverick.

Marc Marquez yang belum fit sudah mampu bertengger di top five, Baby Aliens menjadi yang tercepat nomor empat dengan selisih 0,4 detik dari Vinales.

Posisi kelima ada Valentino Rossi, sejak hari pertama Rossi selalu bisa meningkatkan performa, puncaknya di hari terakhir The Doctor bisa catatkan waktu 1 menit 54,6 detik (gap 0,44 dari posisi pertama).

Jorge Lorenzo yang awalnya nyungsep di dua hari sebelumnya, di tes ketiga pembalap yang kini bergabung bersama Repsol Honda tersebut berhasil raih catatan waktu selisih tipis dengan Rossi.. 0,002 detik.

Hasil Tes Qatar MotoGP 2019 Kombinasi Waktu

Hasil Tes Qatar MotoGP 2019 Kombinasi Waktu
Hasil Tes Qatar MotoGP 2019 Kombinasi Waktu
  1. Maverick Vinales
  2. Fabio Quartararo
  3. Alex Rins
  4. Marc Marquez
  5. Valentino Rossi
  6. Jorge Lorenzo
  7. Franco Morbidelli
  8. Pol Esparagaro
  9. Takaaki Nakagami
  10. Danilo Petrucci
  11. Jack Miller
  12. Joan Mir
  13. Francesco Bagnaia
  14. Aleix Esparagaro
  15. Andrea Dovizioso
  16. Tito Rabat
  17. Cal Crutchlow
  18. Andrea Iannone
  19. Johann Zarco
  20. Miguel Oliveira
  21. Karel Abraham
  22. Bradley Smith
  23. Hafizh Syahrin

Qatar merupakan Tes Pramusim terakhir menjelang kompetisi, setelah ini MotoGP 2019 race pertama akan dilangsungkan pada 10 Maret 2019 di Losail, Qatar. Siap melihat aksi jagoanmu bro? (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.