Suzuki GSX-R150 Non Keyless
Suzuki GSX-R150 Non Keyless

Suzuki GSX-R150 Kunci Biasa, Lebih murah dan Paling Murah dikelasnya

Diposting pada

Suzuki GSX-R150 Tanpa Kunci Keyless dihadirkan oleh Suzuki Indonesia pada awal-awal tahun 2018, berdasarkan press release yang BlogOtive terima, hal ini sebagai respon atas permintaan konsumen yang menginginkan GSX-R150 dengan menggunakan kunci mekanis biasa atau disebutnya Shuttered Key System (berpengaman magnet).

Suzuki GSX-R150 Kunci Biasa
Suzuki GSX-R150 Kunci Biasa

Seperti diketahui, awalnya Suzuki mencoba mengeluarkan GSX-R150 secara lebih futuristik dengan mengaplikasikan sistem kontak tanpa anak kunci atau Keyless Ignition System, tidak ada rival yang sudah mengaplikasikan kunci keyless ini sehingga motor ini bisa dinobatkan sebagai motor sport 150 cc pertama yang mengaplikasikan kunci keyless.

Kunci Keyless bisa berperan sebagai Immobilizer yang mencocokkan data pada remote dan sistem penguncian melalui sebuah sensor canggih, selain itu juga bisa berfungsi sebagai Answer-Back yang memudahkan menemukan motor saat diparkiran banyak kendaraan sejenis.

Setelah permintaan pasar naik, Suzuki terus berupaya untuk membuat motornya ini lebih punya value buat konsumen dan pastinya lebih murah supaya bisa lebih bisa dijangkau, akhirnya di 2018 ini Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System (Tanpa Keyless) dihadirkan.

Kunci Kontak GSX-R150 Shuttered Key
Kunci Kontak GSX-R150 Shuttered Key

Selain belum ada kompetitor yang menerapkan kunci keyless, dengan mengurangi fitur ini rasanya tidak akan mengurangi pertimbangan konsumen akan motorsport yang lebih futuristik, dan tujuan utamanya Suzuki lebih berpeluang menjaring konsumen lebih banyak lagi karena GSX-R150 tanpa keyless ini harganya lebih murah daripada GSX-R150 Keyless, apalagi bila dibandingkan para rivalnya.

Harga Suzuki GSX-R150 tanpa Keyless paling murah dikelasnya

Harga Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System atau (tanpa keyless) ini dijual lebih murah Rp 1 jutaan daripada GSX-R150 Keyless Ignition System, dibandrol dengan harga Rp 28.900.000 On The Road (OTR) Jakarta. Tentu harga ini jauh lebih murah daripada motorsport milik rival yang dibandrol dengan kisaran harga Rp 33 juta sampai 34 jutaan. Bisa dikatakan Suzuki GSX-R150 tanpa keyless ini motor paling murah dikelasnya, sport fairing 150 cc.

Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System
Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System wara Stronger Red

Minusnya hanya tidak ada pilihan warna biru khas motor balap Suzuki untuk GSX-R150 Non-keyless ini, pilihan warnanya hanya Putih (Brilliant White), Merah (Stronger Red/Titan Black) serta Hitam Solid Black/Gloss.

Selain merubah Kunci menjadi berpengaman magnet mekanik biasa, tidak ada perubahan lain yang dirubah dari motor ini, GSX-R150 masih menggunakan mesin DOHC, 4 katup dengan konfigurasi piston overbore yang mampu menghasilkan tenaga maksimal diputaran atas sebesar 19 HP, menyamai tenaga mesin Yamaha All New R15.

Tidak ada perbedaan lain selain sistem kunci serta warna yang tidak ada warna biru racing khas Suzuki di GSX-R150 non keyless ini dengan GSX-R150 keyless.

Akhir kata, Itulah dia informasi mengenai Suzuki GSX-R150 non keyless yang BlogOtive nobatkan sebagai motor sport paling murah dikelasnya.

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!