Suzuki GSX Bandit 150 rival baru CB150R dan Vixion
Suzuki GSX Bandit 150 ilustrasi by Julak Sendie

Suzuki GSX Bandit 150, Nakedbike rival baru Vixion dan CB150R

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, pekan ini diramaikan pemberitahuan dikalangan blogospere tentang kehadiran produk baru dari Suzuki yang bakalan bergenre naked “nyaman” disebut sebagai Suzuki Bandit 150 rival baru Vixion dan CB150R.

Nyaman? Ya betul masdab selama ini Nakedbike Suzuki yang bernuansa sport tulen Suzuki GSX-S150 dirasa kurang nyaman untuk posisi pembonceng.. bukan salah Suzuki Indonesia karena dari dulu generasi GSX-S memang merupakan naked sport dengan jok split seat.

Serapan pasar seperti menginginkan jok tandem yang lebih nyaman namun dari sudut pandang pabrikan tanpa merubah filosofi GSX-S series maka lahirlah Suzuki GSX Bandit 150.. mungkin seperti itu gambaranya dari terkaan saya..

Distribusi bulanan Naked 150 cc bisa tembus diatas 15 ribu unit membuat Suzuki tidak mau tinggal diam dan berlama-lama menahan “ingin”, segerakan terjun ke kelas ini dulu.. menahan sport 250 cc trail adventure V-Strom 250 dan menunda GSX-R250 dijadikan belakangan

Suzuki GSX Bandit 150, rival baru Vixion dan CB150R

Bukan prediksi liar BlogOtive, tapi rasa-rasanya semuanya sudah terbaca demikian bahwa di era yang katanya menjadi kebangkitan Suzuki Indonesia ini mereka akan all-out, terutama setelah membaca volume di sekmen ini

Suzuki GSX Bandit 150 sepertinya tidak akan jauh-jauh dari GSX-S150 dari spesifikasi dapur pacu namun yang kemungkinan akan berubah adalah desain yang akan lebih kalem.

Mesin DOHC dengan piston overbore-nya berkekuatan maksimum 19 HP yang diraih diputaran atas akan tetap dipakai untuk GSX Bandit 150

Dari bocoran yang beredar, headlamp Suzuki GSX Bandit bakalan lebih kalem dengan lebih banyak bulatan berbentuk V .. Mirip satria namun agak beda.

Suzuki GSX Bandit 150 rival baru CB150R dan Vixion
Suzuki GSX Bandit 150 ilustrasi by Julak Sendie

Cakep banget ini motor.. pakai headlamp Satria jadi keren abis!

Kemudian jok motornya akan disambung (tandem) bukan terpisah seperti GSX-S150 yang menimbulkan ketidaknyamanan pada pembonceng. Ketika Suzuki GSX-S150 Joknya dirubah menjadi Menyatu, Oke juga!

Untuk Yamaha dan Honda maka siap-siaplah saja bakalan kedatangan GSX Bandit dengan harga yang bisa diprediksi bakalan lebih murah..

Untuk masdab pecinta naked khususnya yang bingung memilih Honda CB150R atau Vixion juga bersiap-siaplah untuk semakin bingung karena akan ada satu lagi yang masuk seleksi, menambah data perbandingan.

Kita tunggu saja! (Hendri BlogOtive)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan Balasan