Suzuki Bandit 150 sedang di tes
Suzuki Bandit 150 sedang di tes

Suzuki Bandit 150 sedang di tes, Kira-kira berapa Harganya dan Kapan rilis?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Suzuki Bandit 150 ketahuan di tes di jalanan umum masdab, fotonya berhasil di share oleh beberapa Blogger tanah air seperti salah satunya Apipotoblog, nah sebenarnya BlogOtive sendiri ikut-ikutan ngepost Suzuki Bandit 150 soalnya sengaja mau membahas strategi Suzuki sampai mereka menghadirkan motor genre naked seperti ini.. Yuk baca selengkapnya.

Suzuki Bandit, duh namanya India banget, semoga saja Suzuki tidak pakai nama ini.. lebih pasnya justru GSX-S150F atau apa kek di huruf belakangnya untuk membedakan dengan GSX-S150 yang auranya naked balap banget dengan desain super kejam.. ini akan memperkuat brand GSX itu sendiri..

Itu harapan saya pribadi, tapi ya kembali lagi ke Suzuki mau seperti apa.. tapi sementara kita sebut saja Bandit ya karena sudah terkadung sapakat banyak Blogger menyebutnya Bandit.

Akhirnya ya Suzuki pilih sekemen ini.. sebelumnya, Suzuki seperti menggebu-gebu seakan-akan mau rilis segala genre.. dulu yang paling santer adalah Moped Super sebagai penantang Jupiter MX, namun sepertinya pabrikan berlogo “S” ini mulai sadar kalau peminat bebek sudah mulai menghilang belakangan ini.. lihat saja juga Yamaha yang masih pegang MX, sempat tes Jupiter MX sampai sekarang belum rilis juga.. hehe, apakah enggak jadi?

Ya itu adalah beberapa bukti redupnya sekmen bebek, berkaca juga Supra GTR dari Honda.. ada rekan saya seorang marketing yang cukup fasih memasarkan motor puluahan unit setiap bulanya, doi bilang sejauh ini dirinya masih belum mampu menjual Supra GTR 150 ke konsumen.. parah kan serapan pasarnya, padahal beliau adalah leader penjualan di lingkungan dealernya.

Suzuki sadar kalau konsumen Naked 150cc masih stabil dari dulu, maka mereka memastikan untuk mencoba ekspansi mesin 150cc overbore powerful miliknya untuk menjajaki Naked 150 “Nyaman”, maksudnya Nyaman itu motor dengan jok tandem bukan split-seat seperti GSX-S150 yang kurang nyaman bagi boncenger..

Suzuki GSX-S150 warna Biru
Suzuki GSX-S150 warna Biru

Kira-kira Berapa Harga Suzuki Bandit 150?

Bicara soal sejarah sudah, nah selanjutnya mari bahas soal Harga dari motor ini.. yang pasti sudah ada clue masuk kalau Suzuki Bandit ini akan dibandrol seperti motor naked pada umumnya, ya kita tahu harga Honda CB150R ada di range 25,9 (26 jutaan) sampai 17,1 (27 jutaan) dan Vixion sendiri dibandrol Rp 26-29 jutaan..

Honda CB150R 26-27 jutaan, Yamaha Vixion 26 jutaan, Vixion R 29 jutaan.. Lalu bakalan berapa Suzuki Bandit 150? Kalau boleh saya memprediksi masdab, Suzuki masih dengan strategi yang sama yakni soal pricing dan bisa diprediksi harganya bakalan lebih murah dari CB150R di angka Rp 26 jutaan (25,9 juta).. bisa jadi Rp 24-25 juta OTR Jakarta. Sudah kompetitif bukan? toh GSX-S150 sekarang dibandrol Rp 24,4 jutaan..

Suzuki GSX Bandit 150 rival baru CB150R dan Vixion
Suzuki GSX Bandit 150 ilustrasi by Julak Sendie

Harga perkenalan bisa jadi bakalan di angka Rp 24 juta dan seperti biasa trik pabrikan, harganya akan dikerek naik perlahan.. paling-paling menyentuh Rp 25 jutaan. Itu dia prediksi soal Harga versi penerawangan saya masdab..

Kapan Suzuki Bandit di rilis?

Suzuki sudah bilang di beberapa media online kalau mereka akan memperkenalkan produk baru pada Semester kedua tahun ini (Juli-Desember).. wah bisa jadi setelah lebaran kih masdab, kok lama ya padahal sudah di tes sekarang? entahlah.. bisa saja mereka memperkenalkan lebih awal namun efektif produksi di semester kedua..

Yang pasti Suzuki Bandit 150 lahir tahun ini dan bakalan menemani Honda CB150R dan Yamaha Vixion. (Baca aertiel sebelumnya masdab: Suzuki GSX Bandit 150, Nakedbike rival baru Vixion dan CB150R).

Suzuki Bandit 150 sedang di tes
Suzuki Bandit 150 sedang di tes, dari belakang lumayan keren

Sepertinya kalau dari spyshoot, banyak commont part Satria nih termasuk tail lamp belakang yang membulat.. tapi overall cukup keren sih, cuman semoga saja mesinya sama seperti GSX series bukan Satria.. (Hendri) 

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!