Masdab.. Saat All New Yamaha R15 2017 pada tampilan Speedo pertama kali akan muncul sapaan “Hi buddy..” yang dimana buddy bisa diganti kemudian selanjutnya ada text “yamaha“, angka “155” dan ada beberapa indikator lain yang ada pada R15 terbaru ini, termasuk VVA-indicator yang menyala pada saat motor di geber di putaran mesin 7 ribu RPM tepatnya di 7.400 rpm.. Suara New R15 v3 ini cukup garang loh.

  Yamaha juga harus hadirkan NMax SKS SSS [Opini]
Speedo All New R15
Speedo All New R15

Pada saat kunci kontak dalam kondisi ON, dalam spedo yang sudah pakai panel Full Digital ini kita akan melihat beberapa indikator digital yakni kecepatan (speedo), trip, posisi gear, info bahan bakar, putaran mesin.. serta ada indikator khusus yang akan menyala pada saat kondisi tertentu yakni VVA-indicator dan limit RPM..

Seperti kita tahu, New Yamaha R15 tetap pakai cam Single (SOHC) tetapi kapasitas di upgrade menjadi 155 cc dan ditambahkan fitur VVA (Variable Valve Actuator) yang bekerja mengoptimalkan kinerja klep sehingga bahan bakar tetap irit meskipun sering di geber di kecepatan tinggi..

  Yamaha NMax di eksport ke 8 Negara
Panel Speedo New R15 2017
Panel Speedo New R15 2017 (Indikator VVA menyala)

VVA akan aktif saat mesin berotasi sebanyak 7.400 kali semenit ke atas, All New R15 2017 ini sendiri menghasilkan power puncak pada 10.000 rpm dengan tenaga sebesar 14,2 kW tapi limiternya ada di 11.000.. jika melewati RPM akan ada indikator lampu yang menyala.

Video Capture Speedo dan Suara All New R15 2017

Ini adalah Video capture Speedo yang juga terdengar suara mesin yang cukup galak, bersumber dari Instagram pak Abidin yang BlogOtive reupload ke YouTube supaya lebih ringan.

Bagaimana dengan suaranya? hmm.. seperti tidak beda jauh dengan R15 lama tapi terdengar cukup garang suara raungan kenalpot Yamaha R15 2017 ini.

Yamaha R15 v3 2017
Maverick Vinales bersama pembalap muda Yamaha riding di Sentul
BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu