Yamaha kembali merilis motor naked baru dengan menggunakan konsep hewan berpunuk nan ganas dan berotot, Byson yang sekaligus menjadi namanya. Hadir dengan tiga pilihan warna yakni Black Fighter, Red Combat dan Silver Bold.

Byson FI berbeda dengan tipe FZ yang di jual di India, karena ini adalah produksi Indonesia seluruhnya, motor ini dijuluki dengan tagline “Tunjukkan Keberanianmu”, dengan hadirnya Byson ini tentu menambah kelengkapan tipe sport Yamaha.

Yamaha All New Byson FI warna Hitam (Black Fighter)

MESIN
Berkapasitas 150cc tipe SOHC, Single Cylinder, berpendingin udara (air cooled), 5 percepatan tarnsmisi constant mesh dan Fuel Injection (FI) tentunya.
Motor ini mampu menghasilkan power maksium 9,61 kW dalam 8.000 rpm sementara itu torsi maksimum yang mampu dihasilkan adalah 12,98 Nm dalam 6.000 rpm.

DIMENSI
Jika dilihat dari dimensi, Byson FI memiliki panjang 1.990 mm dengan lebar 780 mm dan tinggi 1.045 mm, jarak terendah ke tanah 170 mm, tinggi tempat duduk 790 mm.
Memiliki berat isi seluruhnya 133 kg cukup enteng dan dengan kapasitas tanki 12 L.

CASSIS , UKURAN BAN & BREAKING
Di sektor rangka, seperti layaknya motor naked pada umumnya menggunakan tipe Diamond dan suspensi depan Teleskopic belakang Swing Arm.
Memliki ban yang cykup gembot dengan ukutan depan 100/80-17M/C (52P) dan ukuran ban belakang 130/70-17M/C (62S), dari sektor pengereman depan jenic cakram piston tunggal dan dibelakang menggunakan tipe Drum Brake.

SISTEM LISTRIK
Pengapian tipe TCI dengan baterai GTZ4V/YTZ4V dengan tipe busi NGK/CPR8EA-9.

HARGA
All New Byson FI dijual dengan Harga Rp 21,65 juta untuk On The Road (OTR) Jakarta, cukup bersahabat mengingat fitur yang ditawarkan Byson FI.

Itulah dia Spesifikasi Yamaha All New Byson Fuel Injection (FI) berserta dengan Harganya,  jelajahi artikel selengkapnya tentang Byson FI.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu