Beranda Perbandingan Kemiripan Suzuki GSX-R125 dengan calon GSX-R150, Sama!

Kemiripan Suzuki GSX-R125 dengan calon GSX-R150, Sama!

0
BERBAGI

Masdab, menarik dari info dadakan yang unpredictable dari Suzuki Eropa kemarin, lhawong rumor panas mengatakan kalau akan mengeluarkan GSX-250R namun pada kenyataanya malah motor dengan kubikasi 125 cc yang memang digandrungi di Eropa. Munculah Suzuki GSX-R125 dengan spesifikasi jempolan.. Nah namun, kehadiranya lighwight sport yang satu ini setelah diamati secara detail dan dibandingkan dengan calon GSX-R series yang bakalan masuk Indonesia, GSX-R150 ternyata banyak sekali kemiripan dan bahkan bisa dikatakan sama.

Seperti kita ketahui beberapa bulan lalu muncul sebuah spyshoot yang dipublikasikan Laskar Suzuki, dia adalah sang loyalis si biru muda yang cukup terkenal. Suzuki GSX-R150 ini yang kemungkinan besar menggunakan basis mesin penggerak tenaga 18 HP, siapa lagi kalau bukan motor underbone tercepat klaim Suzuki, Satria F150 Injeksi, yup GSX-R150 terpantau sedang di tes di jalanan langsung.

Suzuki GSX-R150
Suzuki GSX-R150 dites ditutupi pakai koran

Setelah BlogOtive baca juga dari beberapa Blogger, seperti Kobayogas dan Macantua, mereka menarik kesimpulan bahwa Suzuki GSX-R125 dan GSX-R150 memiliki garis design yang sama, ya minimal mirip lah.. “enggak usah di kamuflase,” katanya.

Hal ini membuat BlogOtive cukup penasaran dan ingin ikut-ikutan menarik kesimpulan, maka kita kumpulkanlah beberapa foto dari Suzuki Eropa dan spyshoot yang ada untuk di kompare menggunakan aplikasi digital, dan ini hasil komparasinya.. Mirip dan bisa dikatakan sama!

Kemiripan Suzuki GSX-R125 dan GSX-R150
Buritanya hampir sama

Coba kita fokus hanya pada buritan saja masdab, lihat kemiripanya.. ada semacam garis pemisah (bisa dikatakan juga jalur angin) antara kedua jok model split-seat ini.. dan bergerak ke belakang sedikit, Tail Lamp designya juga terlihat sama.

Suzuki GSX-R125 dan GSX-R150
Spakbor dan Knalpot

Bagian slincer knalpotnya, designya sama kan? lhat ke bawah dibagian swing-arm, sama-sama model kotak, dan yang paling menonjol adalah design rear fender atau spakbor belakang.. Jadi untuk spakbot GSX-R150 itu bukan kamuflase untuk menutupi identitas motor melainkan memang seperti itu model knalpotnya.

Seperti ada pemisah jika diamati tepat dibagian bawah plat nomor Suzuki GSX-R125 maupun calon GSX-R150.. spakbornya bisa plug-and-play masdab, masih bisa dicopot jadi kecil (mungkin sekecil spakbor CBR150R 2016) jadi lebih fungsional agar pengendara dibelakangnya tidak kecipratan, Keren!

Dari sini bisa kita simpulkan bahwa basis design GSX-R125 Eropa dan calon Suzuki GSX-R150 Indonesia adalah sama.. sama-sama mengambil design sang pionir, Suzuki GSX-R1000R, jadi bukan seperti bocoran sebelumnya yang katanya mau mengambil basis design GSX-R600. Nih biar lega, BlogOtive tampilkan gambar-gambarnya waktu rilis di Intermot kemarin.

Suzuki GSX-R125
Suzuki GSX-R125

Suzuki GSX-R125
Suzuki GSX-R125

Suzuki GSX-R125
Suzuki GSX-R125

Kalau dari design sudah sama, harapan selanjutnya fitur juga harus sama.. Speedometer LCD Digital, Headlamp LED, starter Suzuki Easy Start dan kunci kontak Key Ignition system (cuma pakai remot). Kalau harapan benar terjadi, maka selamatlah Suzuki, punya value lebih dibanding kompetitor!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini