Kita ngomongin bigbike dulu sob.. Yamaha MT-10 yang diperkenalkan di EICMA Milan oleh dua algojo Yamaha, Valentino Rossi dan terutama Jorge Lorenzo yang menungganginya dalam acara tersebut.. Yup, Spesifikasi mesin Yamaha MT-10 tembus 158 bhp sob dengan torsi yang melimpah juga.

Sejak lama Yamaha merahasiakan Sesifikasi dan Harga dari sang Master of Torque 1000cc ini, terbilang sejak November 2016 hingga 2016 motor ini identitasnya masih disembunyikan, namun berita terakhir yang dilansir MCN, Yamaha sudah mulai mengungkapkan Spesifikasi dan harga Yamaha MT-10 ini..

Spesifikasi Mesin Yamaha MT-10
Yamaha MT-10

Sebelum ke mesin, kita kupas sedikit tentang MT-10 ini. Sebenarnya Nakedbike Streetfighter yang design-nya muscular mirip robot ini hampir mirip-mirip dengan YZF-R1 hanya saja ini adalah versi telanjangnya.. beberapa ubahan kecil dibuat diantaranya adalah model stang jepit atau clip-on yang diganti dengan model fat handle..

Yamaha MT10 dirancang menjadi Naked terbaik yang pernah dibuat oleh perusahaan berlogo garpu tala, hal ini seperti mengembalikan image yang hilang sejak memorial yang buruk bersama FZ1 yang notabenenya merupakan Naked telanjangan R1 juga.

Dari sektor Dapur Pacu, MT-10 diklaim mampu menghasilkan Power sebesar 158,2 bhp atau 117,9 kiloWatt dalam 11,500 rpm.. weh njengat bro.. Didukung pula dengan Torsi yang melimpah, max torque 81,86 ftlb atau sekitar 110,98 Newtonmeter (Nm) dalam 9.000 rpm.. Gimana bro?

Harga Yamaha MT-10
Yamaha MT-10

Tak cuma itu, guna menyempurnakan Engine yang super power, Yamaha MT-10 dikemas dengan bingkisan praktis.. loh apa mansudnya? haha.. Mansudnya Beratnya sangat minimalis sob, bobot motor ini hanya 210 kg (berat isi), cukup ringan untuk motor 1000cc.

Bagaimana dengan fitur pendukung? lengkap wes.. seperti Superbike lainya deh, Traction Control, Cruise Control, Riding Mode, Speedometer Full LCD Digital dan Switch Engine Stop Electric Starter.. Yamaha juga menjanjikan aksesoris Purna jual atau Aftermarket yang lengkap seperti Exchaust Akrapovic dan aksesoris lainya..

Harga Yamaha MT-10 sendiri dibandrol dengan kisaran 9999 Euro atau bila dikonversikan ke Rupiah dengan kurs saat ini, (02/03/2016) adalah sekitar Rp 145 juta rupiah. Monggo..

Yamaha MT-10
Yamaha MT-10

Masuk ke Indonesia? Kemungkinan sih begitu sob.. Yamaha Indonesia (YIMM) kemungkinan akan CBU-kan motor ini, jika kata pak Masykur, Asisten GM Marketing YIMM, motor ini bakalan dirilis paling cepat Semester 2 sampai akhir tahun 2016.. weh lama juga ya, di Eropa bulan Mei saja disinyalir bakalan launching..

Nah, jadi itu dia sob info tentang Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-10, semoga saja motor ini bakalan mengaspal di tanah air.. menghiasi Bigbike yang saat ini di godok Kawasaki. // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu