Beranda Motor Sport Yamaha R1 dan R1M 2017 di import CBU ke Indonesia

Yamaha R1 dan R1M 2017 di import CBU ke Indonesia

0
BERBAGI

Yamaha R1 dan R1M kembali di import oleh Yamaha Indonesia , BlogOtive – Kembali mantengin situs TPT Kementerian Perindustrian (Kemenperin) eh ada daftar TPT yang masuk dalam status pendaftaran, disana tercapat sebuah kode RN32 (ERS) dan Yamaha RN32 hari ini statusnya “P” atau dalam proses.

Yamaha YZF-R1
Yamaha YZF-R1 2015, tidak ada perubahan sigifikan dari versi 2017

Kode tersebut tidak lain mengarah ke dua super sport, Yamaha YZF-R1M dan YZF-R1 yang sebelumya juga sudah di daftarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada tahun 2015 dengan jumlah masing-masing 15 unit (total 30 unit), bedanya yang di import sekarang adalah versi 2017 (model year 2017) masdab, dengan gaya design yang lebih kekar gemuk ala robot kalau menurut BlogOtive.

Untuk sekarang masih belum diketahui berapa unit Yamaha Indonesia mengimport R1 dan R1M karena statusnya masih proses, kalau sudah Slesai nanti BlogOtive update berapa jumlah importnya, kalaupun naik berarti pasar supersport 1000 cc khususnya R1 permintaanya naik dibandingkan tahun lalu.

TPT RN32 dan RN32 (ERS)
TPT RN32 dan RN32 (ERS) terindentifikasi sebagai R1 dan R1M

Sedikit info masdab, Yamaha R1 dan R1M adalah motor yang dirakit di Eropa dan Jepang, nah untuk YIMM sendiri mengimportnya langsung dari Jepang dengan metode Completely Built-Up (CBU) atau unit motor utuh. Jadi Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M 2017 sudah di import nih, tunggu update selanjutnya!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini