Valentino Rossi dan Galang Hendra
Valentino Rossi dan Galang Hendra

Menpora dan Valentino Rossi Apresiasi Kemenangan Galang Hendra setelah Juarai WorldSSP 300 Ceko

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Dukungan terhadap Galang Hendra terus mengalir, apalagi setelah pemuda asal Bantul Yogyakarta tersebut menjuarai WorldSSP 300 di seri Brno, Ceko. (Selengkapnya: Galang Hendra Juara WorldSSP 300 Brno Ceko, Indonesia Raya berkumandang).

World Super Sport (SSP) 300 merupakan balapan atau Superbike-nya 300 cc merupakan balapan Internasional yang diikuti pembalap di berbagai negara dan pembalap tanah air, Galang Hedra adalah salah satunya.

Setelah sabet Super Pole, Galang Hendra berhasil menuntaskan race dengan kemenangan di Sirkuit Brno sebagai juara pertama.

Ini merupakan kemenangan perdana Galang selama kompetisi WorldSSP 300, sebelumnya regulasi dirubah oleh penyelenggara supaya balapan lebih adil dan alhasil pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut berhasil buktikan kemampuanya.

Bukan apa, Galang adalah salah satu pembalap Yamaha yang berlaga menggunayakan Yamaha R3 dan harus berjibaku dengan beberapa motor lain yang memiliki kubikasi mesin lebih tinggi.

Galang Hendra berhasil menjadi juara di Brno, kibarkan bendera Indonesia di stage tertinggi dan lagu Indonesia Raya-pun berkumandang di Eropa.

Menpora Apresiasi Kemenangan Galang Hendra

Prestasi Galang diapresiasi oleh banyak orang, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.. secara khusus, Galang diundang ke kantor Menpora di Kawasan Senayan, Kamis (21 Juni 2018).

Menpora Apresiasi kemenangan Galang Hendra
Management Yamaha Indonesia bersama Menpora dan Galang Hendra

“Terimakasih untuk Galang telah mengukir prestasi bagi Indonesia. Saya mendoakan Galang bisa menjadi Valentino Rossi-nya INdonesia. Galang jadi inspirasi kami melakukan hal besar setelah ini untuk Indonesia,” ungkap Imam Nahrawi.

Sebelumnya, Pembalap Valentino Rossi sendiri juga menyampaikan apresiasi untuk Galang Hendra atas kemenanganya di Ceko.

Seperti diketahui, Galang bisa dikatakan murid Valentino Rossi. Pembalap berusia 17 tahun kala itu (2016) dilatih dalam program Yamaha VR46 Master Camp dengan latihan teknik balap dan fisik.

Valentino Rossi mengaku sangat senang dengan Kemenangan Galang Hendra

Mengetahui Galang memenangi balapan World SSP 300 di Brno Ceko, The Doctor mengaku sangat bahagia.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang Hendra di Brno. Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir. Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat,” terang Valentino Rossi.

Mantap.. pemuda yang sekarang ini baru berusia 18 tahun sudah kibarkan bendera merah putih di kawasan Eropa.. maju terus Galang Hendra, maju terus pembalap Indonesia! (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!