25 C
Yogyakarta
Jumat, Mei 27, 2022

Tim Yamaha MotoGP 2019 akan melakukan Launching di Indonesia

BLOGOTIVE.COM – Tim Yamaha MotoGP akan melakukan official launching di Indonesia menyongsong musim balap 2019.

Yamaha MotoGP diperkuat oleh dua pembalap handal, Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk musim kompetisi 2019. Rossi dan Vinales masih akan tetap membalap di Yamaha sampai berakhir kontrak di akhir 2020.

Jika kemarin tim pabrikan Yamaha ini melakukan launching di Madrid, Spanyol kali ini launching tim akan dilakukan di tanah air.

Pembalap Tim Yamaha MotoGP Vinales dan Rossi
Pembalap Tim Yamaha MotoGP Vinales dan Rossi

Rencananya, tim pabrikan yang sekarang di sponsori oleh Monster Energy ini akan melakukan launching pada tanggal 4 Februari 2019 di Jakarta, dua hari sebelum sesi pra musim resmi di Srikuit Sepang, Malaysia.

Indonesia dipilih untuk melakukan perkenalan motor baru Yamaha M1 karena punya basis fans yang banyak, Indonesia menjadi salah satu negara dengan penggemar MotoGP terbanyak.

Baca juga:  Hasil Tes Day 1 MotoGP Qatar: Lorenzo top 5, Marquez crash dua kali

Selain karena fans balap MotoGP, basis fans Valentino Rossi di Indonesia juga luar biasa.

Indonesia juga memiliki industri sepeda motor yang potensial untuk mendongkrak popularitas pabrikan Yamaha, tidak heran Indonesia sering dipilih untuk event-event penting.

Musim lalu, Indonesia juga dipilih Tim Repsol Honda untuk melakukan official launching tim, kala itu dilakukan di Bali. Untuk musim ini, tim Repsol Honda yang diperkuat oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo kemungkinan akan kembali melakukan launching di Indonesia. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru