Beranda Kawasaki Sudah di produksi di Indonesia, Kapan Ninja 250 di Update?

Sudah di produksi di Indonesia, Kapan Ninja 250 di Update?

0
BERBAGI

Motorsport Fairing yang saat ini masih menjadi geliat pecinta 250 cc, Kawasaki Ninja 250 yang dimana penjualanya masih stabil dan bahkan sempat mengalami kenaikan drastis di tahun ini sudah bukan barang baru lagi, kompetitor bahkan sudah masuk diantaranya Yamaha YZF-R25 yang menawarkan performa mesin diatas Ninja 250 FI diatas kertas, namun nyatanya sang Ninja masih tetap eksis mengudara. Saat ini status Ninja 250 FI sudah di produksi lokal secara CKD, enggak lagi import CBU dari Thailand karena memang sudah buatan Indonesia. Namun yang menjadi pertanyaan adalah Kapan motor ini akan di Update?

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memproduksi sendiri Kawasaki Ninja 250 FI yang dibuktikan dengan kode TPT yang didaftarkan ke Kementrian Perindustrian RI beberapa waktu lalu, EX250M dan EX250L yang disinyalir merupakan Ninja 250 series dan varian 1 menunjukkan versi ABS. Cek nomor rangka sob, kalau awalan MH berarti Made in Indonesia. Hmm.. Mungkin Kawasaki membaca pasar yang masih bagus untuk Kawasaki 250FI di Lokalkan untuk membuat cost produksi lebih murah tentunya, namun yang menjadi pertanyaan BlogOtive sejak dulu adalah Kapan Ninja 250 ini akan di Update?

Kawasaki Ninja 250
Kawasaki Ninja 250 FI

Mengingat kompetitor saat ini, Yamaha R25 sudah datang dengan fitur lebih, ketambah lagi calon kompetitor baru Honda CBR250RR yang tahun depan sudah menggunakan mesin Dua Silinder dengan fitur lebih banyak lagi dan menawarkan banyak teknologi baru. Apakah Kawasaki enggak mau melakukan update gitu? hmm.. semriwing kabar dari Jepang, si geng ijo memang menyiapkan update-an dengan mesin 4 silinder namun progresnya masih belum jelas.

Kabar Ninja 250 Fi dibagi menjadi 4 silinder menjadi santer terdengar, namun memang secara logis hal itu terlalu ekstrim kau menurut BlogOtive. Namun apapun itu ya di simpan dulu aja, wait and see.. tetapi yang jelas Kawasaki saat ini hanya melakukan penyegaran saja di bagian grafis (facelift), dilakukan untuk versi Mono beberapa waktu lalu.. dan pertanyaan kapan Ninja 250 FI di Update ini masih belum terjawab.

Kawasaki Ninja 250 RR Mono Facelift 2016
Kawasaki Ninja 250 RR Mono Facelift 2016

KMI sendiri memang meyakini kalau Ninja 250 FI memiliki ekosistem yang kuat, brand yang begitu kuat dan komunitas ada di mana-mana, kalau kata pak Michael Candra. Menurut BlogOtive malah ini yang membuat Kawasaki terlihatnya “males” untuk update motor ini. mungkin kedengaranya seperti ini “Lah kalau pakai yang ini saja sudah joss, ngapain update lagi?” .. hmm. memang ada benarnya..

Tetapi kompetitor sudah sudah mulai bergeliat dengan produk baru untuk mengganjal, bukan tidak mungkin dengan selera pasar yang nantinya menginginkan fitur yang lebih akan membuat brand kuat itu akan jatuh. Kesimpulanya, Kawasaki musti update.. dan Kapan itu? kita tunggu saja.. jawabanya masih mengambang masdab!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini