Share Opini lagi sob.. Sport Fairing 250cc andalan Kawasaki, Ninja 250 FI yang menurut BlogOtive sekarang atau tahun ini sedang membutuhkan update, hal ini dikarenakan kompetitor yang meradang semakin menggerogoti si geng ijo.. selain itu faktor lain karena sudah lama Ninja yang satu ini tidak mendapat sentuhan berarti dari Kawasaki.

Seperti diketahui, beberapa tahun lalu Yamaha menghadirkan YZF-R25 yang dibuat untuk nge-beat Ninja 250, meskipun Kawasaki Ninja 250 masih memenangi penjualan hingga saat ini akan tetapi produsen sudah sedikit beralih ke R25. Melihat segi performa Kawasaki Ninja 250 juga sudah kalah dengan R25 dari kenyataan maupun diatas kertas, memang wajar karena biasanya sebuah produk baru hadir lebih baik daripada kompetitornya, tetapi ini menjadi kekurangan Kawasaki.

Kawasaki Ninja 250 membutuhkan Update
Kawasaki Ninja 250 FI

Belum lagi kedatangan Honda CBR250RR yang sudah tercium aroma pembantainya sejak di pamerkan di Jepang beberapa waktu lalu. oke, versi lama yakni CBR250R bisa dengan mudah dipecundangi R25 ataupun Ninja 250, tetapi Honda telah merombak sekaligus membenamkan mesin dua silinder untuk varian terbarunya CBR250RR jadi kami yakin performa mesin motor ini akan mengalahkan R25 dan Ninja 250 nantinya. Design CBR250RR juga tak main-main, Honda berani mengambil konsep superbike, CBR1000RR.

Itu bicara dua kompetitor Kawasaki yang paling kuat, dan jangan lupa pabrikan asal Austria yang juga sedang serius menjajal pasar Indonesia, di tanah air sudah ada KTM RC200, meskipun sekmen 200cc namun RC200 juga bisa saja membayang-bayangi pabrikan Jepang.
Dan jangan lupa juga dengan Suzuki yang dikabarkan sudah merakit GSX-R250-nya, namun progres sampai sekarang masih belum kelihatan.

Kawasaki Ninja 250
Kawasaki Ninja 250 FI

Intinya Kawasaki Ninja 250 perlu dilakukan update atau pembaruan yang berarti, mulai dari design dan mesin yang harus berinovasi dan mengikuti trend.. alasan kompetitor dan selera pasar (trend) itu tadi yang harus diperhatikan.
Jangan sampai kasus Ninja 150 Superkips terulang lagi. Dimana dengan mempertahankan motor 2-stroke, karburator dan tak pernah ada update menuju pembaruan yang lebih kekinian, pada akhirnya tergerus oleh selera pasar yang lebih menyukai motor 4-stroke dan juga regulasi emisi gas buang Standar Euro 3 yang dibuat Pemerintah. Ninja 250 gimana? simpel saja, diambil dari yang saat ini ngetrend, di era suspensi Up-Side Down (USD), mesin kencang, DNA motor Balap dan motorsport seperti MotoGP, Penerangan LED juga Speedo LCD Digital.. jika tak segera di update, Ninja 250 akan kembali menjadi legenda semata mengikuti Ninja 150 superkips..

Namun, kabar baiknya, progres demi progres sudah tercium dari Kawasaki meskipun masih belum santer terlihat.. kabar terkini Ninja 250 yang didaftarkan dengan kode EX250L statusnya sudah Completely Knock Down (CKD) yang intinya sudah di produksi Lokal dan menghentikan import secara CBU dari Thailand. Kedepan semoga Kawasaki mendengar akan hal ini dan melakukan pembaruan untuk si kura-kura.. Bro.. bro.. Kawasaki Ninja 250 membuhkan Update! Bagaimana pendapatmu? // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu