Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Mugello 2017, Rumah Rossi dan Ducati

Prediksi MotoGP Mugello 2017, Rumah Rossi dan Ducati

0
BERBAGI
Prediksi MotoGP Mugello 2017

Prediksi MotoGP Mugello 2017 akan kita bahas seperti biasanya, dengan beberapa situasi, kondisi, data dan fakta saya akan mengajak kamu semua pecinta balap yang satu ini untuk mengira-ngira siapa yang berpeluang untuk meraih juara di Italia yang menjadi rumah Valentino Rossi dan pabrikan Ducati.

“The Valentino Rossi home” karena akan seperti biasanya, fans The Doctor biasanya menguningkan Sirkuit Mugello dan Italia adalah pusat dari pabrikan motor Ducati, tentu Valentino Rossi dan pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo punya tekanan atau motivasi tersendiri.

Apalagi, Rossi sedang terpuruk di posisi tiga klasemen sementara setelah di Le Mans tidak mampu mendulang poin karena crash/DNF dan disituasi saat ini juga, disayangkan Rossi juga masih menjalani proses penyembuhan Hati dan Ginjalnya karena sakit ringan pasca crash saat latihan balap motocross. Rossi punya tekanan untuk menang namun kondisinya tidak bisa 100%.

Namun dibalik itu semua, Yamaha dan Valentino Rossi secara data memiliki rekor yang bagus di Mugello, sejauh ini The Doctor adalah pembalap dengan raihan kemenangan terbanyak disini, 7 kali juara diikuti Lorenzo 5 kali. Secara umum track Mugello lebih bersahabat untuk Yamaha. Maka tidak menutup kemungkinan Rossi akan mencetak sejarah lagi meskipun tidak tampil penuh, atau pembalap lain seperti Maverick Vinales atau Johann Zarco yang akan mencetak sejarah baru.

Dari Statistik 5 tahun terakhir Yamaha podium 9 kali rata-rata menjadi juara dengan Lorenzo sebanyak 6 kali termasuk race terakhir di tahun 2016 sebagai juara, Rossi 2 kali dan Crutchlow satu kali di tahun 2013. Sementara Honda podium 5 kali melalui Mac Marquez 3 kali, Dani Pedrosa 1 kali dan Casey Stoner 1 kali. Sementara Ducati berhasil podium 2 kali melalui Dovizioso ditahun 2012 dan Iannone di tahun 2015 di posisi kedua. Kemudian Suzuki berhasil podium 1 kali mellaui Vinales di musim kemarin. Lorenzo dan Yamaha adalah rajanya Mugello selama lima tahun terakhir. Namun Lorenzo musim ini tidak di Yamaha melain kan Ducati, masihkan punya kans untuk menang?

Sirkuit Mugello Italia memiliki lintasan terpanjang sejauh 1,141 Kilometer yang memungkinkan si raja speed Ducati memanfaatkan karakter ini, Top Speed Record juga masih dipegang Desmocedici melalui Iannone saat itu, tapi Sirkuit ini juga punya 15 tikungan tricky dimana 6 ke kiri dan 9 ke kanan yang memihak untuk Yamaha.

Sirkuit Mugello Italia

Dari data diatas, saya menyimpulkan diprediksi Valentino Rossi dan Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan pembalap Ducati memiliki potensi untuk menjuarai MotoGP Mugello 2017, tapi semua bisa terjadi dalam dunia balap.. diatas hanyalah peluang yang diambil dari data dan statistik, untuk ketahui siapa pemenangnya lebih baik simak saja nanti. (Lihat: Jadwal MotoGP Mugello 2017)

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini