23.6 C
Yogyakarta
Minggu, April 18, 2021

Mesin Motor Marc Marquez Keluar Asap di GP Inggris, Doi bilang Itu Wajar dalam Balapan

Halo masdab, sampeyan yang menyaksikan MotoGP Inggris tadi malam pasti sudah mengetahui kejadian mesin motor Honda RC-213V milik Marc Marquez.

Motor yang ia kendarai ‘njeblug‘ keluar asap saat balapan sedang berlangsung di lap 14 tersisa. Marc yang berada di posisi ketiga setelah Rossi [1] dan Dovizioso [2] tersebut terpaksa menepi dengan ekspresi sesal.

Pada akhirnya Andrea Dovizioso berhasil menjuarai MotoGP Inggris setelah menyalip Rossi di lap-lap akhir dan berhasil melampaui poin raihan Marc saat ini.

Video ketika Motor Marc Marquez keluar asap

Namun masdab, meski sesal tak terhindarkan terlihat saat Marc mengetahui mtornya keluar asap, Marquez saat diwawancarai bilang kejadian yang dia alami adalah bisa dalam sebuah balapan.

“Pada saat itu [ketika mesinya mengalami masalah] saya tidak memikirkan apa yang terjadi [penyebabnya], saya sedang memikirkan kejuaraan,” ucap Marquez dikutip dari Austosport.

“Tapi itu bagian dari balap, itu bisa terjadi. Yang penting adalah kami sudah berjuang untuk meraih kemenangan.”

Sebenarnya apa yang terjadi dengan motor Marc saat itu, beliaupun menjelaskan bahwa RC-213V miliknya tidak memiliki masalah apapun sebelum balapan, namun sayang di trek lurus doi merasakan suatu bermasalah.

Baca juga:  Data dan Fakta MotoGP Sachsenring Jerman 2017
-->

“Mesinya bekerja sempurna, tapi tiba-tiba saat saya sampai di ujung trek lurus baru pecah,”

“Saya segera menarik koplingnya karena saya mulai merasakan roda belakang yang terkunci,”

Marquezpun ingin Honda menginvestigasi apa yang terjadi dalam mesin-mesin berikutnya karena mesin yang digunakan merupakan RC-213V yang baru.

“Itu adalah beberapa masalah mekanis di dalam mesin, sekarang kita perlu menemukan apa ayang terjadi untuk masa depan karena ini adalah mesin baru,”

“Tapi saya yakin Honda akan cepat mengerti dan kami akan memperbaiki di masa depan,”

Menanggapi hasil ini, Marc Marquez tetap calm down dan berfikir positif masbro..

“Kami sudah berjuang untuk meraih kemenangan dengan berjuang melawan Yamaha dan Ducati, jadi saya tetap positif.” tutupnya.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...