28.2 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 31, 2021

Mesin Motor Marc Marquez Keluar Asap di GP Inggris, Doi bilang Itu Wajar dalam Balapan

Halo masdab, sampeyan yang menyaksikan MotoGP Inggris tadi malam pasti sudah mengetahui kejadian mesin motor Honda RC-213V milik Marc Marquez.

Motor yang ia kendarai ‘njeblug‘ keluar asap saat balapan sedang berlangsung di lap 14 tersisa. Marc yang berada di posisi ketiga setelah Rossi [1] dan Dovizioso [2] tersebut terpaksa menepi dengan ekspresi sesal.

Pada akhirnya Andrea Dovizioso berhasil menjuarai MotoGP Inggris setelah menyalip Rossi di lap-lap akhir dan berhasil melampaui poin raihan Marc saat ini.

Video ketika Motor Marc Marquez keluar asap

Namun masdab, meski sesal tak terhindarkan terlihat saat Marc mengetahui mtornya keluar asap, Marquez saat diwawancarai bilang kejadian yang dia alami adalah bisa dalam sebuah balapan.

“Pada saat itu [ketika mesinya mengalami masalah] saya tidak memikirkan apa yang terjadi [penyebabnya], saya sedang memikirkan kejuaraan,” ucap Marquez dikutip dari Austosport.

“Tapi itu bagian dari balap, itu bisa terjadi. Yang penting adalah kami sudah berjuang untuk meraih kemenangan.”

Sebenarnya apa yang terjadi dengan motor Marc saat itu, beliaupun menjelaskan bahwa RC-213V miliknya tidak memiliki masalah apapun sebelum balapan, namun sayang di trek lurus doi merasakan suatu bermasalah.

Baca juga:  Jadwal Lengkap MotoGP musim kompetisi 2017
-->

“Mesinya bekerja sempurna, tapi tiba-tiba saat saya sampai di ujung trek lurus baru pecah,”

“Saya segera menarik koplingnya karena saya mulai merasakan roda belakang yang terkunci,”

Marquezpun ingin Honda menginvestigasi apa yang terjadi dalam mesin-mesin berikutnya karena mesin yang digunakan merupakan RC-213V yang baru.

“Itu adalah beberapa masalah mekanis di dalam mesin, sekarang kita perlu menemukan apa ayang terjadi untuk masa depan karena ini adalah mesin baru,”

“Tapi saya yakin Honda akan cepat mengerti dan kami akan memperbaiki di masa depan,”

Menanggapi hasil ini, Marc Marquez tetap calm down dan berfikir positif masbro..

“Kami sudah berjuang untuk meraih kemenangan dengan berjuang melawan Yamaha dan Ducati, jadi saya tetap positif.” tutupnya.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...