Beranda Moto GP Mesin Motor Marc Marquez Keluar Asap di GP Inggris, Doi bilang Itu...

Mesin Motor Marc Marquez Keluar Asap di GP Inggris, Doi bilang Itu Wajar dalam Balapan

0
BERBAGI
Mesin Motor Marc Marquez mengalami masalah
Mesin Motor Marc Marquez mengalami masalah

Halo masdab, sampeyan yang menyaksikan MotoGP Inggris tadi malam pasti sudah mengetahui kejadian mesin motor Honda RC-213V milik Marc Marquez.

Motor yang ia kendarai ‘njeblug‘ keluar asap saat balapan sedang berlangsung di lap 14 tersisa. Marc yang berada di posisi ketiga setelah Rossi [1] dan Dovizioso [2] tersebut terpaksa menepi dengan ekspresi sesal.

Pada akhirnya Andrea Dovizioso berhasil menjuarai MotoGP Inggris setelah menyalip Rossi di lap-lap akhir dan berhasil melampaui poin raihan Marc saat ini.

Video ketika Motor Marc Marquez keluar asap

Namun masdab, meski sesal tak terhindarkan terlihat saat Marc mengetahui mtornya keluar asap, Marquez saat diwawancarai bilang kejadian yang dia alami adalah bisa dalam sebuah balapan.

“Pada saat itu [ketika mesinya mengalami masalah] saya tidak memikirkan apa yang terjadi [penyebabnya], saya sedang memikirkan kejuaraan,” ucap Marquez dikutip dari Austosport.

“Tapi itu bagian dari balap, itu bisa terjadi. Yang penting adalah kami sudah berjuang untuk meraih kemenangan.”

Sebenarnya apa yang terjadi dengan motor Marc saat itu, beliaupun menjelaskan bahwa RC-213V miliknya tidak memiliki masalah apapun sebelum balapan, namun sayang di trek lurus doi merasakan suatu bermasalah.

“Mesinya bekerja sempurna, tapi tiba-tiba saat saya sampai di ujung trek lurus baru pecah,”

“Saya segera menarik koplingnya karena saya mulai merasakan roda belakang yang terkunci,”

Marquezpun ingin Honda menginvestigasi apa yang terjadi dalam mesin-mesin berikutnya karena mesin yang digunakan merupakan RC-213V yang baru.

“Itu adalah beberapa masalah mekanis di dalam mesin, sekarang kita perlu menemukan apa ayang terjadi untuk masa depan karena ini adalah mesin baru,”

“Tapi saya yakin Honda akan cepat mengerti dan kami akan memperbaiki di masa depan,”

Menanggapi hasil ini, Marc Marquez tetap calm down dan berfikir positif masbro..

“Kami sudah berjuang untuk meraih kemenangan dengan berjuang melawan Yamaha dan Ducati, jadi saya tetap positif.” tutupnya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini