Prediksi MotoGP Catalunya 2018
Prediksi MotoGP Catalunya 2018

Prediksi MotoGP Catalunya 2018, Ini Data dan Faktanya

Diposting pada

BLOGOTOTIVE.COM – MotoGP Catalunya 2018 akan bergulir pekan ini, menarik sekali masdab untuk membahas siapa yang paling berpeluang untuk menjuarai GP Catalan dalam Prediksi kali ini.

Sebelum MotoGP Catalunya ini kita dihebohkan pemberitaan kontrak pembalap MotoGP 2019 salah satunya kepindahan Jorge Lorenzo bersama Honda.

Bicara soal Lorenzo, pembalap dengan nomor balap 99 itu memiliki prestasi lumayan di Catalunya, namun secara statistik Lorenzo masih kalah dengan Valentino Rossi, The Doctor sudah 6 kali menjuarai Catalunya dengan 4 kali Pole Position.

Data dan Fakta MotoGP Catalunya 2018

Sebelum masuk ke Prediksi, sebelumnya kita akan ketahui terlebih dahulu beberapa data dan fakta yang terjadi selama GP Catalan sejauh ini.

Andrea Dovizioso terakhir menang di Catalunya – MotoGP Catalunya tahun lalu berhasil di taklukkan Andrea Dovizioso, pembalap Italia tersebut berhasil mematahkan paceklik juara Ducati di Spanyol sejauh ini. Dovizioso podium bersama Marquez dan Pedrosa saat itu.

9 Pembalap Spaniard, Sang Tuan Rumah – Bicara Catalunya, bicara soal Spanyol yang tak lepas dari sembilan pembalapnya yang akan betul-betul fight dengan motivasi berlebih. Kesembilan pembalap itu adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Alex Rins, Dani Pedrosa, Tito Rabat, Pol Espargaro, Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro.

The Doctor paling banyak menang di Catalunya – Dari sekian banyak pembalap Spanyol, namun pembalap yang paling sering menang di Catalan justru seorang Italian. Valentino Rossi paling banyak juarai Catalunya sebanyak 6 kali, Jorge Lorenzo 4 kali dan Casey Stoner 2x.

Valentino Rossi Hanya absen podium 1 kali – Selama 5 tahun terakhir, Rossi hanya sekali melewatkan podium yakni tahun lalu. Sebelumnya Vale selalu naik podium dengan 1x posisi tiga, 2x posisi kedua dan sekali juara di tahun 2016.

Rossi paling banyak raih Pole Position – Selain paling banyak juara, Valentino Rossi juga paling banyak raih Pole Position. Selama MotoGP Catalunya, Rossi sudah 4 kali memimpin balapan dengan start di posisi pertama, Dani Pedrosa 2x dan Casey Stoner sekali.

Prediksi MotoGP Catalunya 2018

Menurut BlogOtive, Valentino Rossi berpeluang mendominasi balapan masdab.. bukan apa, melihat Data dan Fakta yang sudah kita bahas bersama.. Rossi sepertinya klop banget dengan karakter Sirkuit Catalan ini.. kalau saya bilang ini seperti bertukar posisi dengan Lorenzo dimana di Mugello Italia justru Lorenzo yang sering menang dan di Catalunya malah Rossi yang sering juara, padahal notabenenya pembalap Italia.

Peluang selanjutnya dimiliki oleh Pembalap Ducati, akhir-akhir ini performa Desmosedici selalu menanjak naik serta kompetitif, begitu pula para pembalapnya dan yang perlu diingat Lorenzo sudah bertemu formulanya, selain itu Por Fuera membalap tanpa beban.. sementara Dovizoso berusaha mengejar divisit poin dari Marquez.. oh iya, perlu dicatat juga longest straight GP Catalan sejauh 1 km lebih sedikit,.. panjang bener.

Andrea Dovizioso berpeluang mendominasi MotoGP Catalunya
Dovizioso juara MotoGP Catalunya 2017

Terakhir adalah peluang untuk trio Spaniard; Lorenzo, Marquez dan Vinales.. biasanya pembalap tuan rumah begitu ngotot dan juga termotivasi untuk menjadi juara di negara sendiri.

MotoGP Catalunya 2018 diprediksi bakalan seru masdab, untuk lebih pastinya siapa yang akan menang.. ayo nonton saja hari Minggu 17 Juni 2018. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!