Hujan di Kualifikasi MotoGP Inggris
Hujan di Kualifikasi MotoGP Inggris sabtu kemarin (gambar: MotoGP/Dorna)

Menghindari Cuaca Buruk, Jadwal MotoGP Inggris 2018 dirubah Maju Lebih Awal

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – MotoGP Inggris awalnya akan di jadwalkan hari Minggu (26/8/2018) pada pukul 19:00 WIB di Sirkuit Silverstone, namun jadwal terpaksa harus di rubah oleh pihak penyelenggara lebih awal lantaran untuk menghindari cuaca buruk.

Jadwal Race juga di switch dari mulanya kelas utama MotoGP paling terakhir jadi yang paling awal baru kemudian Moto3 dan Moto2 terakhir.

Inggris sedang dalam musim penghujan dalam bulan ini, cuaca di Silverstone pada hari Sabtu malam kemarin (dalam Waktu Indonesia Barat) selalu berubah-ubah dan berbahaya untuk melangsungkan balapan.

Keperluan untuk mengganti ban begitu krusial jika cuaca berubah-ubah tak menentu, seperti yang terjadi di Kualifikasi Sabtu kemarin disaat Jorge Lorenzo raih Pole Position di Starting Grid.

Hujan sempat reda saat memasuki kualifikasi ke-2 (Q2), namun tiba-tiba hujan dan reda lagi, hal ini membuat race direction menunda Kualifikasi dan pada akhirnya kembali dilangsungkan dengan keadaan wet-race.

Hal seperti ini yang diantisipasi kedepan, pada akhirnya Race Direction merubah jadwal balapan di hari Minggu menjadi lebih awal untuk kelas utama MotoGP.

Jadwal MotoGP Inggris 2018 setelah dimajukan

Race MotoGP dimajukan menjadi pukul 11:30 waktu lokal (GMT+1) atau pukul 17:30 WIB, sedangkan untuk Race Moto3 dilangsungkan setelahnya pukul 19:00 WIB baru kemudian Moto2 pukul 20:30 WIB.

LIVE RACE

  • MotoGP pukul 17:30 WIB
  • Moto3 pukul 19:00 WIB
  • Moto2 pukul 20:30 WIB
Jadwal MotoGP Inggris 2018
Jadwal Perubahan Race MotoGP Inggris 2018

Untuk tayangan di Trans7 akan dimulai pada pukul 17:00 WIB seperti yang di tweet oleh host MotoGP Trans7, Lucy Wiryono melalui akun Twitternya.

Catat masdab.. jangan sampai kelewatan MotoGP Inggris 2018. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)