Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Assen Belanda 2017, Dovizioso Bisa juara Lagi?

Prediksi MotoGP Assen Belanda 2017, Dovizioso Bisa juara Lagi?

0
BERBAGI
Prediksi MotoGP Assen Belanda 2017

Prediksi MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit TT Assen akan kembali kita bahas setelah tahun lalu BlogOtive juga sudah mengulasnya. Seperti biasanya, dengan data, fakta, kondisi atau situasi saat ini kita akan menganalisa pembalap yang lebih punya peluang untuk menjuarai race kali ini, jika di Catalunya kemarin Dovizioso berhasil mendulang kemenangan, apakah kali ini Dovizioso bisa juara Lagi?

Tidak menutup kemungkinan Andrea Dovizioso akan kembali memenangi race untuk ketiga kalinya secara berturut-turut hattrick karena performa Dovi diatas Desmo memang sedang mengalami kenaikan, dari data statistik Dovizoso pernah naik podium diposisi ke-3 saat race Assen saat masih membela Yamaha pada 2012 silam dan menjadikan prestasi terbaik Dovi di Belanda selama lima tahun terakhir.

Selain Dovizioso yang BlogOtive anggap memiliki peluang besar, adalah Marc Marquez yang bisa dikatakan adalah ‘penakluk Assen’, pembalap paling baik prestasinya di Belanda selama lima tahun terakhir karena selama karirnya di MotoGP, The Baby Aliens tidak pernah sekalipun melewatkan Podium. Dari statistik, Marquez sudah 4 kali podium dan satu diantaranya sebagai Juara pada tahun 2014.

  Suzuki Ajak 70 Konsumen Nonton MotoGP Sepang 2017 Gratis

Kemudian ketiga, Pembalap yang memiliki sejarah prestasi bagus di Belanda adalah Valentino Rossi yang sudah dua kali menjuarai MotoGP Assen di tahun 2013 dan 2015, sedikit berbeda dengan Marquez yang konsisten podium, Rossi justru tidak konsisten berada di garis depan meskipun jumlah kemenangan Rossi lebih banyak daripada Marquez.

Menurut Statistik, berikut 4 Pembalap yang punya prestasi bagus di Assen

  1. Marc Marquez, 4 kali podium 1 juara.
  2. Valentino Rossi, 2 kali podium 2 juara.
  3. Dani Pedrosa, 2 kali podium.
  4. Andrea Iannone, 2 kali podium.
  5. Dovizioso, Miller, Redding dan Lorenzo masing-masing 1 kali podium.
  Update Aturan MotoGP 2017, Tidak ada Penalty Point!

Dari beberapa deretan pembalap diatas, menurut saya Andrea Dovizioso dan Marc Marquez adalah kandidat terkuat memenangi race kali ini mengingat untuk Dovi sendiri memili trend positif dan meskipun Rossi punya prestasi cukup mencolok namun menurut statistik sirkuit ini tidak bersahabat dengan Yamaha.

Kenapa? Mari kita bahas Karakter Sirkuit TT Assen, sirkuit kebanggan Belanda ini memiliki 6 tikungan kiri dan 12 tikungan kanan, tak heran ban asymmetric sering dipersiapkan oleh suplier dengan menyediakan ban khusus di sini. Ya, meskipun sirkuit ini lebih banyak tikungan namun hanya ada dua atau tiga tikungan tajam disini, artinya kebanyakan hanyalah tikungan kecil, dan meskipun itu namun lintasan terpanjang (longest straight) juga tidak terlalu panjang yakni hanya 487 meter saja. Maka dengan tikungan kecil saja, tidak heran Honda ataupun Ducati bisa dengan mudah melahap trek Assen.

  Jadwal MotoGP Mugello 2017, Minggu Malam dab!
Sirkuit Assen
LayOut Sirkuit TT Assen

Menurut BlogOtive, Honda dan Ducati memiliki kans besar untuk dapat mendominasi MotoGP Belanda.. disini Dovizioso, Marquez dan Pedrosa menurut saya bisa melaju kencang. Entah kenapa untuk Yamaha dan Lorenzo masih belum terbayang disini. Itulah dia Prediksi MotoGP Assen versi BlogOtive dengan mengambil statistik dan kondisi saat ini.. Tapi apapun bisa terjadi di MotoGP apalagi untuk musim ini, belum tentu data berbicara banyak karena ada banyak ubahan baru setiap tahunya di kompetisi balap motor paling populer ini. Kita lihat saja siapa yang akan memenangkan race nanti.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini