24.3 C
Yogyakarta
Sabtu, Mei 8, 2021

Prediksi MotoGP Belanda 2018, Ini Data dan Faktanya

BLOGOTIVE.COM – MotoGP Belanda 2018 menyapa di awal bulan Juli, awal semester dua yang merupakan seri ke-8 dari 18 seri Grand Prix musim ini. Menarik untuk membahas siapa yang bakalan menang di Belanda dalam Prediksi kali ini.

Seperti biasa masdab, BlogOtive akan membuat sebuah ulasan Data dan Fakta yang akan kita jadikan acuan untuk memilih siapa yang kira-kira akan keluar sebagai juara, jadi ini bukan analisa atau dukun ya.. hehe

Besar pertanyaan adalah, setelah dua seri di Mugello dan Catalunya pembalap Ducati, Jorge Lorenzo menang lagi? apakah di Sirkuit Assen Belanda nani Por Fuera juga akan raih juara ketiganya, hattrick musim ini?

Jawabanya, kalau berdasarkan performa seharusnya iya namun jika diambil dari track record.. Lorenzo memang mendominasi di Mugello dan Catalunya, tapi Faktanya pembalap Spanyol tersebut belum pernah sekalipun memenangkan MotoGP seri Belanda, akan tetapi jika di musim ini menang, rekor baru pecah untuk Lorenzo.

Baca juga:  Starting Grid MotoGP Jerez Spanyol 2018, Crutchlow Pole Position

Data dan Fakta MotoGP Belanda 2018

Jorge Lorenzo belum pernah menang
Sejak Sirkuit Assen dipakai untuk balapan di kelas utama MotoGP, juara dunia 5 kali Jorge Lorenzo belum sekalipun memang di Belanda, bahkan Pole Positionpun tidak pernah sama sekali. Prestasi terbaik Lorenzo di Belanda hanya berhasil naik podium ke-3 di tahun 2015 silam.

Rossi pembalap yang paling sering menang
Berbeda dengan Lorenzo yang buruk sekali prestasinya di Belanda, Rossi adalah kebalikanya. The Doctor sudah 3 kali angkat juara di stage tertinggi di Belanda, sisanya Marquez dan Jack Miller sama-sama pernah sekali juara.

Baca juga:  Starting Grid MotoGP Silverstone Inggris 2018, Lorenzo tercepat pada Hasil Kualifikasi
-->

Deretan Rekor di Sirkuit Assen Belanda
Valentino Rossi masih memegang rekor sebagai Fastest Lap di tahun 2015 dengan laptime 1 menit 32,6 detik, Rossi juga masih memegang The Best Pole dengan laptime 1 menit 32,6 detik di tahun yang sama.

Baca juga:  Hasil dan Klasemen Sementara MotoGP 2018 setelah Perancis

Sementara untuk Circuit Record masih ditangan Marc Marquez dengan waktu 1 menit 33 detik, sedangkan rekor Top Speed diraih oleh Andrea Iannone ketika masih menunggangi Desmosedici GP pada tahun 2015 lalu.

Podium tahun lalu, Rossi juara Marquez ketiga
Valentino Rossi memperkuat catatan sering menang di Belanda setelah di musim 2017 lalu pembalap asal Italia ini berhasil memenangkan race.

Kala itu, pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci berhasil menyelamatka muka Ducati dengan memenangi posisi kedua dengan selisih waktu yang sangat dekat sekali. Sementara Marquez naik podium di posisi ke-3 di musim lalu.

Marc Marquez selalu Podium di Belanda sepanjang karirnya
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez adalah pembalap yang paling konsisten di Belanda. Selama karir Marquez di kelas utama MotoGP, The Baby Aliens tidak pernah melewatkan podium satu seripun.

Marquez selalu naik podium selama ini dengan sekali juara di tahun 2014, posisi kedua sebanyak 3 kali dan juara ketiga sebanyak 2 kali.

Baca juga:  Prediksi MotoGP Amerika 2018, Marquez punya peluang besar

Prediksi MotoGP Belanda 2018

Menurut data dan Fakta, Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah pembalap yang paling memiliki sejarah kemenangan terbanyak dan berpotensi akan menang.

Baca juga:  Starting Grid MotoGP Austria 2018, Marquez Pole Position Rossi 14

Rossi punya kemenangan, Marquez punya konsistensi. Rossi dan Marquez adalah pembalap kuat ketika membalap di Assen, keduanya juga sering terlibat duel sengit di Assen.

Rossi vs Marquez di MotoGP Belanda
Rossi vs Marquez di MotoGP Belanda

Itu dia dua pembalap yang diprediksi akan memenangkan perlombaan masdab, tapi mengingat sekarang ini ada banyak sekali tim yang kuat, termasuk duo Ducati Lorenzo dan Dovizioso ketambah Lorenzo tampil tanpa beban dan punya mental yang sedang bagusnya lantaran dua kali menang.

Tentu saja didalam balapan apapun dapat terjadi dan semua berkemungkinan menjadi pemenang, jangan lupa live race akan berlangsung pada hari Minggu, 1 Juli 2018 pukul 19:00 WIB untuk kelas utama. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM - All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian...

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Prediksi MotoGP Jerez 2021, Yamaha vs Marquez

BLOGOTIVE.COM - Prediksi MotoGP Jerez 2021 kembali menguntungkan Yamaha yang memiliki track record sangat baik di Andalusia, Spanyol. Selain itu, kembalinya Marquez...