Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Assen Belanda, Rossi berpeluang besar

Prediksi MotoGP Assen Belanda, Rossi berpeluang besar

0
BERBAGI

Prediksi MotoGP Assen Belanda 2016 akan BlogOtive persiapkan, gelaran balap motor ini sudah sampai di 8 seri dan masih menyisakan 10 seri keseluruhan, klasemen dipimpin oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan 125 poin, selisih 10 poin dari posisi kedua, Jorge Lorenzo. Kali ini Valentino Rossi diprediksi memiliki peluang besar untuk memenangkan Grand-Prix, namun simak dulu analisa berikut sob

MotoGP Assen Belanda
Sirkuit Assen Belanda

Analisa dari sektor karakteristik Sirkuit memang Yamaha dan Honda layak untuk dominan disini, namun akselerasi banyak dibutuhkan dan jika RC-213V itu masih lemah itu justru menjadi kabar buruk untuk tim sayap mengepak. Sirkuit TT Assen memiliki total 18 tikungan, dominan kanan dengan 12 tikungan dan sisanya 6 ke kiri. Sirkuit Assen tidak banyak tikungan tajam, setidaknya hanya 4 tikugan tajam dan sisanya merupakan tikungan cepat. Longest Straight sirkuit ini tidak panjang, hanya 487 meter saja sehingga sedikit sulit untuk motor yang memiliki kecepatan seperti Ducati untuk menyalip di lintasan lurus. Jadi bagaimana dengan Prediksi MotoGP Assen Belanda ? yup, mari kita lanjut ke statistik terlebih dahulu

Valentino Rossi adalah pembalap yang paling banyak memenangkan MotoGP Assen dalam catatan waktu 5 tahun terakhir, The Doctor sudah juara dua kali kali pada musim 2013 dan tahun lalu, 2015. Sisanya Marc Marquez 1 kali juara di tahun victory keduanya, 2014 dan 2 kali runner-up pada tahun lalu dan tahun 2013. Pembalap lain yang merasakan juara di sini adalah Ben Spies di tahun 2011 dan Casey Stoner satu tahun berikutnya (2012). Rossi bisa dikatakan berpeluang jika dilihat dari statistik diatas, dan team-mate-nya, Jorge Lorenzo belum pernah merasakan juara di sini, podiumpun hanya sekali.

Dari data-daa di atas siapa yang di Prediksi memenangkan MotoGP Assen? Pada umumnya, semua pembalap banyak yang sedang on-fire, Marquez, Lorenzo dan Rossi sedang membidik gelar World Champions, untuk Lorenzo diprediksi dia bakalan berjuang keras mengembalikan klasemen dan meraih rekor pertama memenangkan sirkuit ini yang belum didapati sejak 5 tahun terakhir.

Rossi dalah pembalap yang diprediksi paling berpeluang memenangkan MotoGP Belanda 2016 ini, dari karakter sirkuit yang sangat mendukung untuk Yamaha YZR-M1 miliknya, rekor sejarah juga membuktikan bahwa The Doctoe bertaji di Belanda. Sisi lain, Marquez juga bakalan kerja keras untuk mempertahankan leading point yang hanya berselisih 10 poin dari rider dibawahnya.

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Battle Marc Marquez dan Valentino Rossi

Namun jangan lupakan bintang Suzuki Maverick Vinales, beberapa race belakangan Suzuki GSX-RR memiliki perkembangan positif, penampilan Vinales diatas aspal-pun sangat bagus, terutama di Spanyol, Grand Prix lalu ia finish di belakang Dani Pedrosa setelah menyalip Jorge Lorenzo dengan sangat epic.

Andrea Iannone mendapat hukuman start dari grid terbelakang setelah dua kali menabrak pembalap lain, rekan setimnya Dovizioso dan terakhir Lorenzo di Spanyol. Realistis, Ducati Team hanya menyisakan Dovizioso untuk bertarung di papan atas, namun Dovi belakangan ini performanya malah menurun, berbeda dengan dia diawal-awal musim meski kerap di jatuhkan lawan.

So, Prediksi MotoGP Assen jatuh kepada Valentino Rossi dan mungkin di atas podium akan ada Lorenzo atau Marquez. Namun yang pasti semua bisa saja memberikan kejutan, tapi kalau dilihat dari data dan fakta itulah prediksinya dari kami. Nantikan update info selanjutnya ya!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini