Aspira Premio Sportivo vs Corsa R99
Aspira Premio Sportivo vs Corsa R99

IRC Road Winner menipis, Bingung Pilih Ban Corsa R99 vs Aspira Premio Sportivo !!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Ban depan Black Jack sudah mulai menipis nih masdab, sudah menempuh jarak 24 kilometer, IRC Roadwinner RX-01F bawaan motor sudah minta ganti sebenarnya.

Sebelumnya, saya mengagumi durability Ban depan IRC Road Winner.. ya sebab 24 kilometer masih menyisakan sedikit sisa-sia pattern, meskipun sudah sampai di batas pergantian ban, artinya fix 24 km IRC RW RX-01F.

Nah, saya bingung nih masdab mau memilih ban pengganti IRC RW yang habis, rencanaya masih mau pakai ban lokalan saja soalnya di belakang sudah tertanam Aspira Premio Sportivo ukuran 140/70 hasil upgrade kemarin. BlogOtive juga masih mau mengulas ban motor lokalan dulu..

IRC Road Winner sudah.. nanti kita akan tambahi review yang kemarin. Nah sekarang saya mau pilih dua pilihan ban yang cukup membingungkan untuk dipilih, yakni Corsa R99 dan Aspira Premio Sportivo.

Harga Ban Corsa R99 vs Aspira Premio Sportivo

Corsa R99 dan Aspira Premio dibandrol dengan harga yang hampir sama, rencanaya kaki depan Black Jack mau di upgrade setingkat dan turunin ketinggian banya jadi /70 biar lebih pipih dan racy-look, jadinya ukuran bakalan menjadi 110/70..

Di toko ban yang sama, Harga Ban Corsa R99 Tubeless 110/70 yakni Rp 365,000 sedangkan Harga Ban Aspira Premio Sportivo Tubeless 110/70 yaitu Rp 349,000 atinya di range Rp 350 ribuan lah ya. Jadi tidak perlu pertimbangan lebih soal harga.

Ban Corsa R99 depan
Ban Corsa R99

Jujur saya lebih suka desain pattern ban Corsa R99 yang bentuknya “S” curve berantakan dengan ujung lancip gitu, kelihatanya kok keren. Nah kalau Aspira Premio desainya seperti huruf A dan perpaduan seperti petir, desain ini khas ban Pirelli karena memang Premio Sportivo itu hasil jalinan kerjasama Pirelli dengan Aspira.

Ban Aspira Premio Sportivo depan belakang
Ban Aspira Premio Sportivo

Untuk compound kedua ban ini lebih lunak daripada IRC Road Winner RX, tapi untuk daya cengkramanya saya belum tahu. Kemarin pernah lihat-lihat punya temen yang pakai R99 juga di New CBR150R-nya, compund rasanya ngaret banget ya.

Yang jadi pertanyaan adalah Grip ban, durability yang lain-lainya musti masuk dalam pertimbangan. Nah ini saya bingung banget masdab memilih kedua ban ini. Monggo yang punya pengalaman pakai ban ini silahkan di share menurut grip dan durability-nya? (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!