23.6 C
Yogyakarta
Kamis, Mei 6, 2021

Ini Para Pemenang CustoMAXI 2018 Bekasi; XMax, NMax, Aerox dan Lexi

BLOGOTIVE.COMCustoMAXI 2018 digelar perdana di Bekasi masdab, setelah pada akhirnya satu kategori baru Yamaha Lexi (Rising Star Lexi) dibuat oleh Yamaha, antusiasme modifikator yang mengikuti kompetisi ini semakin meningkat.

Nah berdasarkan info resmi dari Yamaha, kali ini BlogOtive akan menginformasikan kepada teman-teman semua mengenai pemenang Customaxi Bekasi dari masing-masing kategori yang melibatkan motor-motor Maxi Yamaha seperti XMax, NMax, Aerox dan Lexi.. infonya saya direct langsung dari rilis Yamaha.. silahkan dibaca..

Perhelatan CustoMAXI tahun ini yang diawali di kota Bekasi berlangsung meriah. Antusiasme peserta ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha yang merupakan kontes modifikasi online terbesar dan pertama dilakukan secara online di Indonesia itu, naik pesat dibandingkan tahun lalu. Dari 178 orang pendaftar untuk semifinal wilayah Jabodetabek, terseleksi 40 motor MAXI Yamaha modifikasi para peserta yang beradu ketat untuk meraih hasil terbaik.

Motor-motor yang berhasil menembus semifinal di area Jabodetabek itu dipajang di lokasi event di Kawasan Sentral Kuliner Melimelo, Harapan Indah, Sabtu 17 November 2018. Para juri pun melakukan penilaian untuk memilih motor terbaik di tiap kategori.

Baca juga:  CustoMAXI Bali 2019, Ini Pemenang Modifikasi NMax, Aerox dan Lexi.. Keren abis bro!

Ajang semifinal CustoMAXI di Bekasi merupakan bagian dari rangkaian semifinal yang diadakan di 8 kota. Setelah Bekasi dilanjutkan di Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung. Untuk diketahui, CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star yang menampilkan Lexi.

Baca juga:  Modifikasi NMax, Lexi, XMax dan Aerox di CustoMAXI 2018 Makassar, Tema Angkat Budaya!

Pada akhirnya terpilih para pemenang di semifinal CustoMAXI Bekasi. Di kategori Master Class Xmax berhasil keluar sebagai pemenang adalah motor milik Muhammad Ulinnuha. “Temanya gurun dan Firaun yang dekat dengan gurun padang pasir. Warna cokelat juga berkaitan dengan temanya. Ini total airbrush. Untuk part sebagian besar diganti,” ucap pria yang akrab dipanggil Ulin itu.

Di kategori Master Class Nmax, konsep elegan ekstrim yang kaya akan airbrush gambar naga kreativitas Mansyur Usman, menjadi yang terbaik. ”Saya suka Nmax dan bodinya yang gede bikin pengecatan airbrush lebih memuaskan. Untuk CustoMAXI ini pengerjaan airbrush paling lama sekitar 4 bulan karena detail dan tingkat kerumitannya tinggi untuk gambar naga. Di situlah sisi ekstrimnya. Elegan dari berbagai part yang dipasang karena enak dipandang,” jelas Mansyur.

Kategori Master Class Aerox 155 dimenangi Hendra. Dia mengambil konsep sporty look yang sesuai dengan karakter Aerox 155. ”Sporty look Aerox pastinya ditonjolkan untuk modifikasi ini. Warna kuning emas supaya terlihat lebih mewah. Ditambahkan juga warna silver agar tampak lebih hidup,” terang Hendra.

Sedangkan pemenang kategori Rising Star Lexi adalah Donny Alfariza. ”Ikut kategori baru di CustoMAXI ini cukup menantang. Ini sebuah pembuktian Lexi mudah dimodifikasi. Tidak harus ekstrim konsepnya. Konsepnya lawas yang diaplikasikan pada motor baru. Saya ingin idenya dari motor Yamaha juga dan kali ini F1ZR Caltex edition. Untuk Lexi ini dominan warna merah,” tutur Donny.

Yamaha menyediakan hadiah-hadiah sangat menarik yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah untuk semifinal dan final. Serta pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

Baca juga:  CustoMAXI Yamaha 2018 hadir di Balikpapan, Ayo Ramaikan!
Baca juga:  CustoMAXI Bali 2019, Ini Pemenang Modifikasi NMax, Aerox dan Lexi.. Keren abis bro!

MAXI Yamaha merupakan kategori yang diciptakan Yamaha di tahun 2015 dengan memperkenalkan Nmax. Dengan slogan “Live in The Higher Stage”, Yamaha sudah memperkenalkan beberapa model dalam kategori ini yaitu Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi. Saat ini MAXI Yamaha bukan hanya menjadi alat transportasi tapi juga simbol impian, budaya, dan gaya hidup baru masyarakat.

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Para pemenang kategori Master Class semifinal CustoMAXI Bekasi
Para pemenang kategori Master Class semifinal CustoMAXI Bekasi

Pemenang Kategori Master Class :

  • Xmax : Muhammad Ulinnuha
  • Nmax : Mansyur Usman
  • Aerox 155 : Hendra

Pemenang Kategori Rising Star Lexi :

  • Lexi: Donny Alfariza

Pemenang Kategori Daily Use :

  • Xmax : Ronald F Listiawan
  • Nmax : Ihsan Mulya Yusuf
  • Aerox 155 : Andri Pradita Djaya

Selamat kepada para pemenang, motormu keren.. selanjutnya CustoMAXI bakalan sambangi Yogyakarta.. Jogja siap-siap dab! (Hendri/PRESS)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...

Kecintaan Trabas meski di Usia Tua, 50 Tahun NgeTrail dengan WR 155 R

BLOGOTIVE.COM - Memadukan hobi terabas dan kecintaan akan sepeda motor Trail dilakukan para penggunanya tanpa memandang faktor yang mungkin dianggap sebagai penghalang....

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM - All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian...

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Prediksi MotoGP Jerez 2021, Yamaha vs Marquez

BLOGOTIVE.COM - Prediksi MotoGP Jerez 2021 kembali menguntungkan Yamaha yang memiliki track record sangat baik di Andalusia, Spanyol. Selain itu, kembalinya Marquez...