Galang Henda Pembalap WorldSSP 300 dari Indonesia
Galang Hendra pakai nomor favoritnya 99 di WorldSSP 300 2018

Pembalap WorldSSP 300 dari Indonesia, Motor juga buatan Indonesia

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab tentu kita mengenal ajang balap World Superbike yang merupakan kompetisi balap untuk sepeda motor pabrikan berkapasitas mesin 1.000 cc, baru-baru ini balapan jadi lebih seru karena penyelenggara membuka satu kelas lagi bernama WorldSSP 300 yang merupakan kompetisi motor pabrikan untuk kelas 300 cc. Disitu ada pembalap Indonesia yang musim lalu membalap sebagai Wildcard, Galang Hendra.

Galang Hendra memecahkan sejarah di WorldSSP 300 musim 2017 lalu sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil meraih podium tertinggi dan mengibarkan bendera Merah Putih di Sirkuit Jerez, Spanyol setelah memenangkan race seri itu. Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan.

Pembalap asal Yogyakarta ini berhasil memenangkan race setelah berhasil menang di lintasan lurus setelah duel bersama pembalap Belanda, Scott Deroue.. gap laptime tercipta hanya 0,026 detik, Hendra lebih cepat menginjak garis Finish dan serukan Indonesia Raya.

Dengan ini di kompetisi WorldSSP 300 musim 2018, Galang Hendra diberi kesempatan penuh membalap bersama Yamaha R3 bersama tim Pata Yamaha Official WorldSBK, Galang mengikuti semua seri di musim 2018.

Pembalap WorldSSP 300 dari Indonesia, Motornya juga buatan Indonesia

Galang Henda Pembalap WorldSSP 300 dari Indonesia
Galang Hendra akan pakai nomor favoritnya 99 di WorldSSP 300 2018

Galang Hendra adalah pembalap kelahiran 10 Maret 1999 di Yogyakarta, pembalap betinggi badan 159 cm ini adalah seorang fans Vallentino Rossi dan penyuka musik genre Dubstep.

Sebelum membalap di ajang Internasional bertajub WorldSSP 300, Galang sering memenangi gelaran balap lokal, IRRC sehingga diapun dilirik menjadi rider Yamaha Racing Indonesia.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai ATPM brand Yamaha di tanah air memberikan dukungan penuh terhadap pemuda bertalenta ini karena dianggap memiliki potensi, karena Yamaha Indonesia dekat dengan Valentino Rossi, selain itu juga memiliki ikatan kerjasama. Galang diikut sertakan untuk mengikuti pembelajaran sekolah balap milik Rossi, VR46 Racing Academy.

Yamaha Indonesia juga diberi kepercayaan untuk membuat dan merakit motorsport yang sekarang ini dipakai untuk kompetisi balap WorldSSP 300, Yamaha R3 dan Yamaha R25 sebagai produk global yang di Export ke luar negeri. Hanya saja Yamaha tidak menjual R3 di Indonesia karena tersandung regulasi pajak yang mahal di Indonesia dan termasuk Barang Mewah karena kapasitas mesin sudah melebihi 250 cc.

Yamaha Indonesia juga merupakan salah satu official sponsorship Tim Pata Yamaha Official WorldSBK yang menempelkan logo tagline “Semakin di Depan” di fairing motor balap Galang Hendra di WorldSSP 300 maupun kelas WorldSBK.

Motor Yamaha untuk WoldSBK
Motor Yamaha untuk WoldSBK

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan tim yang mempunyai spirit ‘Semakin di Depan’. Rider Indonesia kami Galang Hendra Pratama seorang penantang, meski tubuhnya kecil, dia penuh dengan bakat dan gairah, dan itu telah terbukti pada balapan terakhir 2017 di Jerez dengan kemenangan pertamanya sebagai pebalap wildcard. Kami senang bisa mendukung langkahnya dari ARRC untuk menjadi pebalap full-time di WorldSSP300 2018. Seperti diketahui, Yamaha YZF-R3 diproduksi di Indonesia dengan segala gairah kami dan tentu saja, Galang berasal dari Indonesia, ini berarti kami akan memiliki paket Indonesia yang bagus di World Championship.” Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto.

Bisa dibilang, untuk kompetisi WorldSSP 300 disana adalah satu paket Indonesia, Pembalap Indonesia, motor juga buatan Indonesia. Semangat Galang Hendra! bawa harum Indonesia. (Hendri Widananto).

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan Balasan