World Super Sport 300 (WSSP) dimulai 2017 , BlogOtive – Kabar menarik datang dari ajang balap World Superbike yang mulanya dihuni oleh super sport kelas 1000 cc dan sekarang sudah dihuni hampir seluruh manufacturer top motor di seluruh dunia seperti Kawasaki, Ducati, Aprilia, MV Agusta, Aprilia, BMW, Honda dan Yamaha sekarang bakalan ditambah untuk kelas Supersport 300 cc masdab, WSSP 300 yang akan dimulai tahun depan yakni 2017.

World SuperSport 300
WorldSSP 300

Direktur Eksekutif WorldSBK, Javier Alonso mengatakan bahwa kelas WorldSSP 300 ini ditujukan untuk pembalap muda.

“Fokusnya agar dapat dijangkau untuk kompetitor muda,”

“Ini akan dipromosikan oleh manufacturer sebagai akses kejuaraan yang mudah, berkemungkinan platform terbaik untuk menggali bintang di masa depan dimana manufacturer akan menemani pengendara dari usia dini sebagai proses ke jenjang berikutnya,”

Jelas sekali seperti yang disampaikan Javier diatas bahwa WorldSBK sebagai ajang balap khusus untuk motor produksi masal (bukan pro-to-type seperti MotoGP) yang juga akan diberikan jenjang dari kelas mesin 300 cc dan sekitarnya untuk membangun pembalap muda hingga jenjang-jenjang yang lebih tinggi seperti konsep penjenjanagan MotoGP yakni dari Moto3 dan Moto2.

Tahun 2017, WorldSSP 300 sudah akan mulai digelar, beberapa motor yang sudah masuk dalam daftar adalah Honda CBR500R, Kawasaki Ninja 300, Yamaha YZF-R3 dan KTM RC390. Motor yang disebutkan diatas memang beda kubikasi dan tetapi akan disesuaikan menurut PWR (Power to weigh ratio) dan limiter revs pada mesin. Menarik masdab, semakin seru dan beragam nih kompetisi balap..

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu