Presiden Jokowi naik NMax, Yamaha berhasil ekspor 1,5 juta unit
Presiden Jokowi naik NMax, Yamaha berhasil ekspor 1,5 juta unit

Yamaha Indonesia Ekspor 1,5 juta NMax dan Maxi lainya

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Teman-teman semuanya, seminggu yang lalu tepatnya pada hari Senin 3 Desember 2018, Presiden Joko Widodo mengunjungi Kantor Pusat Yamaha Indonesia dalam rangka Pelepasan 1,5 juta Ekspor Motor Yamaha.

Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Yamaha Naiki XMax saat itu, dalam sambutanya Presiden mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh Yamaha terlebih sudah memajukan kapasitas ekspor.

Wajar demikian, angka Ekspor yang ditorehkan pabrikan berlogo garpu tala itu selalu menanjak setiap tahun-nya.

Mengutip sambutan pembuka Jokowi, Yamaha sudah memproduksi 23 ribu unit ekspor di tahun 2014 dan tahun ini sudah ekspor 338 ribu motor dan secara total jumlah ekspor Yamaha sudah mencapai 1 juta 500 ribu (1,5 juta).

Jokowi menaiki Yamaha XMax di pabrik YIMM
Jokowi menaiki Yamaha XMax di pabrik YIMM

Motor-motor Yamaha tersebut dirakit dan dibuat di Indonesia dengan 94 persen konten lokal Made in Indonesia.

Yamaha Indonesia menjadi basis produksi beberapa tipe motor seperti R-series yakni R15, R25 dan R3, MT-25 dan MT-3 dan yang paling banyak menyumbang ekspor motor Maxi Yamaha.

Yamaha XMax, NMax dan Aerox menjadi sumbangsih terbesar Ekspor Yamaha yang sudah dikirim ke berbagai negara di 5 benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia.

”Kunjungan bapak Presiden Jokowi ke Yamaha sangat berkesan bagi kami. Apalagi di momen istimewa seremonial ekspor ke 1,5 juta motor Yamaha. Produk-produk MAXI Yamaha merupakan inovasi kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini yang menginginkan sepeda motor dengan teknologi dan fitur-fitur modern,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selamat untuk Yamaha yang sudah berhasil raih angka ekspor yang begitu banyaknya, cukup senang melihat Indonesia dipercayai untuk merakit motor-motor sekelas Yamaha. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.