Kawasaki Ninja RR Mono (NiMo) ganti nama menjadi Ninja 250SL, seperti kita tahu nama Nimo sudah familiar kita dengar sebagai merk untuk motor 250 cc si geng ijo.. dan baru-baru ini Kawasaki seperti melakukan strategi, entah strategi atau revisi soal penamaan beberapa produknya. Seperti apa? mari kita bahas..

Kita tahu bahwa branding/brand itu penting untuk memberikan atau menjadikan identitas suatu produk, menjadi mudah di ingat dan punya image yang baik sehingga meninggalkan kesan di benak kita, mungkin itu yang sedang dilakukan Kawasaki akhir-akhir ini yakni semacam menata brand untuk produknya.

Kawasaki setidaknya punya tiga nama merk atau brand untuk motor-motor sportnya.. ya intinya merk selain Tourer/Trail/Cruiser yakni adalah Ninja sebagai fairing, ER dan Z sebagai nakedbike, nah ada kesamaan merk tuh antara ER dan Z ya kan.. ER perlahan akan dilebur menjadi Z saja, seperti yang terjadi di Kawasaki ER6 kemarin yang punya nama jadi Z600 saja.. jadi sekmen sport fairing dipegang Ninja series dan nakednya untuk Z-series.. tidak ada embel-embel lainya, tidak membingungkan dan efektif..IMO.

Ninja 250 RR Mono Facelift warna Hijau
Ninja 250 RR Mono

Hal ini terjadi juga untuk Kawasaki Ninja yang ada di 250 cc, kita tahu nama untuk Ninja 250 FI versi Silinder Tunggal adalah NiMo (Ninja RR Mono).. seperti tidak mau punya istilah-istilah banyak-banyak. Ninja RR Mono berganti nama menjadi Ninja 250SL.. FYI, SL sendiri merupakan singkatan dari Single Cylinder dan sudah digunakan juga untuk memberi nama sang naked Ninja 250 versi 1 Silinder yakni Kawasaki Z250 SL.. nah, jadi SL mungkin lebih bisa memberi tahu sebuah brand dengan varian Satu Silinder, jadi mudah dan berkesan.. ya enggak masdab?

Untuk brand Kawasaki Ninja 250SL ini perubahanya sudah mulai semacam disosialisasikan oleh Kawasaki lewat sebuah iklan komersial, admin BlogOtive sendiri sudah melihat iklan di TV.. brand tersebut juga ditulis dalam Striping.. beda saat dulu-dulu KMI hanya memberikan nama Ninja di bagian tanki dan tulisan RR di fairing.

Ninja 250SL
Ninja 250SL

Sebagai penutup.. Opini BlogOtive, merek motor memang tak usah dibuat banyak-banyak nanti malah bikin bingung konsumen dan pemasaranya-pun pasti juga perlu banyak tenaga untuk brand baru.. cukup Z310 misalnya.. orang pasti akan tahu kalau itu Naked atau Ninja 310SL berarti motor fairing berkubikasi 310 cc dengan mesin Single Cylinder.. kan gampang? So.. Selamat datang Kawasaki Ninja 250SL.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu