27.1 C
Yogyakarta
Sabtu, Mei 25, 2024

Galang Hendra Juara WorldSSP 300 Brno Ceko, Indonesia Raya berkumandang

BLOGOTIVE.COM – Masdab tepat malam kemarin (10 Juni 2018), Galang Hendra menjadi juara WorldSSP 300 seri Brno Ceko 2018, Indonesia Raya berkumandang, merah putih berkibar.

Sebelumnya, Galang Hendra sebet Pole Position dan mengawali balapan hari Minggu di grid pertama. Galang sedikit kurang beruntung dengan start yang buruk, Galang berada di urutan kedua setelah tikungan pertama.

Tetapi pada akhirnya Galang berhasil ambil alih balapan dan terus melebar gap dengan posisi kedua dan terus tampil cepat di beberapa sektor, racing line juga disiplin dan rapi.. cakep!

Dalam 3 lap menjelang finish, ada seorang pembalap yang mengalami crash dan red flag-pun berkibar, Galang Hendra dinyatakan keluar sebagai pemenang seri Brno Ceko.

Baca juga:  Latihan Bebas ke-2 WorldSSP 300 Inggis, Galang Hendra tercepat kedua
Galang Hendra WorldSSP300 Brno Ceko
Galang Hendra WorldSSP300 Brno Ceko

Pembalap asal Bantul, Yogyakarta itu berhasil kibarkan bendera merah putih di stage tertinggi, lagu Indonesia Raya berkumandang di benua Eropa.. kemenangan yang membanggakan masdab..

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan bahagia dengan meraih podium juara untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Terimakasih kepada tim, sponsor, masyarakat Indonesia dan keluarga yang mendukung dan mendoakan. Saya akan melakukan yang terbaik dan fokus untuk balap selanjutnya di Misano,” ujar Galang Hendra Pratama.

Dengan hasil ini, Galang berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300. Lanjutkan terus mas Galang.. baru 19 tahun, geber prestasimu juarai race selanjutnya. (Hendri)

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru