Tim Marc VDS Honda
Tim Marc VDS Honda

Marc VDS tinggalkan Honda dan beralih ke Yamaha gantikan Tech3?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Tim satelit Marc VDS berpeluang tinggalkan Honda dan beralih menggunakan motor Yamaha untuk menggantikan Monster Tech3 mulai MotoGP 2019.

Halo masdab dimanapun anda berada, menarik sekali untuk mencari tahu tim manakah yang akan mengisi slot tim satelit Yamaha di MotoGP 2019 setelah si biru tua Jepang ditinggalkan Tech3 yang memilih hijrah ke KTM. Baca sebelumnya: Tech3 dan Yamaha Putus Kerjasama di MotoGP 2019.

Salah satu tim yang berkemungkinan untuk mengisi slot tim satelit Yamaha adalah Marc VDS yang saat ini menggunakan Honda RC213-V untuk mengarungi MotoGP 2018.

Marc VDS beralih ke Yamaha gantikan Tech3?

Michael Bartholemy bos Marc VDS
Michael Bartholemy, bos Marc VDS

Rupanya, sudah ada komunikasi yang terjalin antara Yamaha dan pimpinan tim Marc VDS, Michael Bartholemy melalui telepon untuk membicarakan ketertarikan Marc VDS untuk bersama Yamaha di musim depan.

“Kami sudah berbicara dengan Yamaha melalui telepon dan saling bertukar email.” ujar Michael dikutip dari Speedweek.

Yamaha dan Marc VDS rupanya saling mencari dalam hal ini, Yamaha ingin pengganti Tech3 sementara prioritas Marc VDS sebagai tim satelit berpeluang naik dari nomor tiga [setelah Repsol dan LCR] jika bergabung dengan Yamaha.

Tapi tidak begitu saja untuk Marc VDS berpaling dari Honda, jalinan kerjasama yang cukup lama membuat tim Belgia berfikir dua kali, apalagi hadirnya sosok bos baru seorang Alberto Puig yang menggantikan Livio Suppo di jajaran petinggi Honda, tentunya Honda juga tak mau tim satelit ketiganya pergi berlalu dengan memberikan iming-iming motor yang kompetitif.

“Tapi kami juga berkomunikasi dengan Honda, karena Alberto Puig ada disana, dengan ini keadaan menjadi positif.. Dia bertanya tentang rencana kami dan memberikan saran, ‘kami memiliki motor untuk anda [Marc VDS'”

Wah seru masdab.. pada akhirnya Marc VDS-Yamaha yang saling menginginkan sementara Honda masih meminta VDS bertahan, kini tim yang di musim ini dibela dua pembalap yang naik kelas dari Moto2 ini memiliki dua pilihan sebagai pertimbangan.. baca juga: Nama Pembalap dan Nomor Balap MotoGP 2018.

“Saya akan katakan kepadanya [Honda], saya akan membuat keputusan material pada bulan Maret atau April, kami akan bicara [dengan pemilik tim Marc VDS, Marc van der Straten] di Qatar,”

Bukan hanya Yamaha, Suzuki juga berikan penawaran kepada Marc VDS

Honda atau Yamaha sedang dalam pertimbangan Marc VDS, tapi ternyata pabrikan lain juga memberikan penwaran kepada Marc VDS, dia adalah Suzuki.. dan katanya penawaranya mirip seperti yang ditawarkan KTM untuk Tech3.. jadi ada 3 pertimbangan yang masuk yakni Yamaha, Honda dan KTM.

“Akan memutuskan antara ketiga ini, kita akan melihat kesepakatan mana yang terbaik. Ini tentang paket teknis, staf teknis dari pabrikan, elektronik pendukung dll.. kita tidak bisa melakukan ini sendirian,”

Marc VDS Racing Team
Marc VDS Racing Team

Sumber kutipan: Speedweek, gambar: Twitter

Nah hayo pilih aku, dia atau dirinya wahai Marc VDS.. hehe kita nantikan sekuel berikutnya, stay update ya! (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)