Zarco ke Redbull KTM
Zarco ke Redbull KTM

Skuat MotoGP 2019 mulai lengkap, Yuk Lihat Siapa saja!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab pecinta MotoGP dimanapun anda berada, tentu kita sudah mengetahui kabar Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP beberapa waktu lalu melalui Konferensi Pers Resmi.

Dani Pedrosa lebih memilih pensiun daripada meminang tawaran SIC Yamaha, tim satelit baru untuk MotoGP 2019 nanti. Tentu keputusan yang sungguh disayangkan untuk juarawan Grand Prix 250 cc tersebut.

Dani digantikan oleh Jorge Lorenzo di garasi Repsol Honda untuk tahun 2019 kedepan, slot terakhir tim pabrikan selain Suzuki yang diwaktu yang hampir bersamaan mengontrak Joan Mir.

Skuat pembalap MotoGP 2019-pun kini mulai lengkap diisi oleh para pembalap hebat, kini hampir seluruh tim mendapatkan pembalapnya kecuali beberapa tim satelit.

Avintia Ducati masih butuh satu pembalap lagi, alih-alih memperpanjang Tito Rabat namun bidikan Avintia masih belum diresmikan, begitu pula dengan SIC Yamaha yang gagal mendapatkan Pedrosa.. alternatifnya adalah Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Skuat Pembalap MotoGP 2019

Berikut adalah daftar pembalap yang sudah fix dalam kontrak dan akan mengarungi musim kompetisi MotoGP 2019.

  • Honda : Marc Maruquez & Jorge Lorenzo
  • Yamaha : Maverick Vinales & Valentino Rossi
  • Ducati : Andrea Dovizioso & Danilo Petrucci
  • Suzuki : Alex Rins & Joan Mir
  • KTM : Johann Zarco & Pol Espargaro
  • Aprilia : Aleix Espargaro & Andra Iannone
  • Tech3 KTM : Miguel Oliveira & Hafizh Syahrin

Untuk melihat daftar selengkapnya dan status kontrak para rider silahkan kunjungi laman pembaruan BlogOtive di Pembalap MotoGP 2019.. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!