Marc Marquez
Marc Marquez

Marc Marquez ditawari ke KTM, tapi bukan untuk MotoGP

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Gagal memboyong Juara 7x Grand Prix Marc Marquez pindah meninggalkan Honda, KTM terus mengejar Marquez untuk ikut ke tim oren Austria.

Seperti diketahui, sebelum bersama Honda, Marc Marquez pernah bersama KTM untuk berpacu di dalam dunia balap, alih-alih nostalgia, Marquez diajak kembali bergabung menjadi keluarga KTM.

Direktur Umum KTM Spanyol, Marc Coma mengatakan kepada Marca bahwa dia akan sangat senang apabila Marc Marquez bergabung bersama KTM.

“Pertama-tama, harus dikatakan bahwa di masa lalu Marc telah menjadi bagian dari keluarga KTM, setiap proyek mengambil langkah, proyek KTM di MotoGP berevolusi dengan benar, ketika sepeda siap untuk menang, mengapa? Mengapa Marquez tidak ikut dengan kami?” ujar Corna.

“Sudah ada upaya KTM di edisi sebelumnya, tawaran dibuat untuk merekrutnya, saya pribadi akan senang Marc bergabung ke KTM .”

Namun bukan KTM MotoGP yang musim ini di isi oleh Johann Zarco dan Pol Espargaro, melainkan tim KTM lain.

Tim yang dimaksud adalah Tim Rally Dakar KTM, “Saran saya bukan untuk melakukannya dengan sepeda motor, tetapi untuk berpartisipasi dengan Dakar, itu akan menjadi cara untuk memperpanjang karir olahraga Anda, mengapa tidak? “

Beberapa waktu lalu Marquez mengaku bahwa Dakar menjadi salah satu olahraga favorit dirinya selain MotoGP.

Marc Marquez memacu motor Reli Dakar
Marc Marquez memacu motor Reli Dakar

Menurut Marquez, olahraga memacu motor dalam Reli Dakar sangat menantang dan diperlukan fisik yang kuat karena melewati ber-mil perjalanan.

Saat ini Marc Marquez masih menjadi pembalap MotoGP dan terikat bersama Repsol Honda hingga 2020.

Meski sudah menjadi juara dunia tujuh kali, Marquez mengaku masih belum puas untuk tetap mengejar gelar juara di musim-musim berikutnya.

Masih kecil kemungkinan untuk Marquez pindah ke olahraga Reli Dakar dalam waktu dekat ini, tapi kedepan kita tidak ada yang tahu. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)