25.3 C
Yogyakarta
Sabtu, Februari 24, 2024

Marc Marquez tidak ikut Balapan MotoGP Qatar 2021 Karena Pemulihan Cidera

BLOGOTIVE.COM – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memutuskan untuk tidak ikut Balapan MotoGP Qatar 2021 untuk mempercepat pemulihan cidera tangan kananya.

Marc Marquez akan melewatkan dua seri pertama MotoGP 2021 di seri Qatar dan Doha. Dijadwalkan MotoGP Qatar musim ini akan bergulir perdana pada 28 Maret 2021.

Keputusan ini diambil Marquez bersama tim dokter Rumah Sakit Internasional Ruber di Spanyol yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña.

“Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami ikuti dalam beberapa pekan terakhir.” ujar Marc Marquez dilansir laman resmi Tim Repsol Honda.

Keinginan Marquez untuk tetap membalap di Qatar

Juara dunia enam kali ini sebenarnya ingin sekali dapat membalap di Qatar, namun hal ini demi kondisinya yang lebih baik di masa mendatang.

Baca juga:  Hasil FP2 MotoGP Qatar 2017, Scott Redding tercepat, Vinales crash!

“Saya ingin sekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tetapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami kembali ke kompetisi.” kata Marquez.

Keputusan ini dianggap lebih bijak untuk mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi risiko kembali cidera karena kompetisi yang ketat.

Rencananya, Marquez dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kendaraan kembali pada Senin, 12 April mendatang.

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru