Konsumsi BBM All New CBR150R 2016 dan Rekomendasi Bahan bakar apa yang bisa diterapkan untuk motor fairing dari Honda tersebut, mungkin Otivers banyak yang penasaran seberapa irit motor dengan kubikasi 149,16 cc ini dan atau yang sudah punya CBR150R terbaru mungkin butuh referensi bahan bakar apa yang cocok digunakan.

Kalau BlogOtive bilang All New CB150R itu irit kok sob, untuk motor sport 150 bisa dikatakan seperti itu, dan apabila dibandingkan dengan old CBR150R, untuk versi terbaru ini lebih irit meskipun performa yang dikeluarkan lebih baik, namun dari segi engine dan berat keduanya sudah berbeda.

All New CBR150R
All New CBR150R

Konsumsi BBM keluarga mesin Nearly Square Honda yang dikeluarkan untuk Honda Sonic 150R, All New CB150R dan All New CBR150R 2016 bisa dikatakan topcer, mampu mengeluarkan leaked power di putaran bawah hingga atas namun tetap irit bahan bakar.

All New CBR150R menggunakan mesin berkubikasi 149,16 cc (kompresi 11,3 : 1), DOHC dengan klaim power maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 12,6 kW pada 9.000 rpm dan Torsi maksimal 13,7 Nm pada 7.000 rpm, Bisa keluar power segitu bagaimana dengan konsumsi BBM-nya, Boros atau Irit? mari simak

Konsumsi BBM All New CBR150R

Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) All New CBR150R saat di test oleh Otomotifnet dengan dinaiki tester berbobot 64 kg (tinggi 73 cm), setelah dikalkulasi, motor ini mampu mencatatkan pemakaian BBM 42,4 km/l. Jika dibandingkan dengan kompetitor utamanya, Yamaha R15, All New CBR lebih irit dimana data konsumsi BBM Yamaha R15 adalah 38,2 km/l.

Bagaimana dengan konsumsi Bahan Bakar yang dianjurkan untuk dapat digunakan untuk All New CBR150R? Yup, karena motor tersebut memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 11,3 : 1, maka sebenarnya All New CBR150R baiknya menggunakan bahan bakar yang memiliki Research Octane Number (RON) diatas 92, BlogOtive menyarankan menggunakan Pertamina Pertamax Plus (95) atau minimal Pertamax (RON 92), buat kamu yang sering mengisi BBM selain Pertamina silahkan menyesuaikan saja dengan nilai Oktan-nya.

Lah, lalu bagaimana jika menggunakan Bahan Bakar dibawah yang dianjurkan, pakai Premium misalnya? yup, sebenarnya gak masalah sob, tetapi efek yang terjadi mesinya jadi kurang optimal, PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri meng-iyakan kalau CBR150R masih dalam kadar aman jika menggunakan bahan bakar yang masih berstandar Euro 2, biasanya juga pabrikan juga sudah mengetest motor menggunakan jenis bahan bakar yang levelnya paling rendah di Indonesia.

Jadi itu dia sob, info mengenai Konsumsi BBM All New CBR150R beserta Rekomensasi Bahan Bakarnya. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu