Kekurangan Yamaha Lexi 125
Setang Bergetar menjadi Kekurangan Yamaha Lexi 125

Kekurangan Yamaha Lexi, Setang Bergetar di kondisi jalan jelek

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Ketika riding bersama Yamaha Lexi 125 selama beberapa hari ini untuk menggali apa saja yang bisa dibagikan kepada teman-teman semua, dari fitur unggulan sampai Kelebihan Lexi 125 sudah saya utarakan sebelumnya, nah sekarang yang belum di bagikan adalah kekuranganya.

Tidak ada gading yang tak retak, manusia saja tidak ada yang sempurna apalagi buatanya. Tapi sebagai makluk paling sempurna, yang bisa dilakukan manusia adalah melakukan improvement untuk berusaha sempurna. wih kata bijak nih.

Handling Yamaha Lexi 125 ini sangat baik sekali, suspensi yang pas eggak terlalu empuk dan enggak keras menjadikan motor Lexi ini mudah untuk di ajak meliuk-liuk melibas tikungan atau melewati rintangan sekecil kerikil. Sayangnya, ada yang bikin enggak nyaman dengan kemudinya yakni bagian setang.

Setang Yamaha Lexi Bergetar di kondisi jalan jelek

Setang Yamaha Lexi 125
Setang Yamaha Lexi 125

Impresi pertama saya mengendarai motor ini, selain tinggi dan mudah dikendalikan adalah setangnya yang banyak bergetar dalam kondisi jalan yang jelek. Getaran ini lumayan terasa dan sialnya getaran ini tidak ditemui di matic lain atau skutik Maxi lainya seperti Aerox dan NMax yang pernah saya coba.

Jika mesin dipakai di aspal yang mulus, tidak ada getaran berarti pada skutik ini.. tetap nyaman, akan tetapi ketika didepan ada jalan yang tidak rata, getaran lumayan terasa..

Positifnya, meskipun bergetar namun sama sekali tidak mempengaruhi handling karena memang yang bergetar hanya di stangnya saja bukan kemudi yang lain. Keseimbangan tetap anteng, mantap.. hanya saja memberikan kesan tidak nyaman saja pada bagian tangan karena getaran ini.

Apa penyebabnya ya? hmm.. kalau motor naked seperti V-Ixion dan CB150R kan ada semacam peredam geraran tuh ya, nah mungkin di Lexi 125 ini tidak ada demikian, jadi getaran lumayan terasa.. ini mungkin loh ya karena saya sendiri belum pernah bongkar cover stang Lexi.

Tapi tenang, solusinya untuk mengurangi getaran biasanya para Lexi Owner mengganti jalu setang menjadi jalu yang lebih berat yang terbuat dari besi, karena Jalu setang bawaan Lexi ini dibuat pakai plastik. Dengan diganti jalu yang lebih berat, itu bakalan sedikit mengurangi getaran.

Semoga kedepan Yamaha buat improvement untuk setang Lexi ini, karena sayang sekali dari sekian banyak kelebihan Yamaha Lexi justru setang ini jadi kekurangan yang sepele tapi gawe gawe buat yang peduli banget sama kenyamanan. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.