Kelebihan Yamaha Lexi 125 bisa muat galon posisi tegak
Salah satu Kelebihan Yamaha Lexi 125 bisa muat galon posisi tegak

Kelebihan Yamaha Lexi 125, Bisa Muat Galon dan Tabung Gas berbagai “Gaya”

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Lexi 125 adalah keluarga Maxi Yamaha palaing kecil, tentu saja motor ini punya kapasitas penyampanan yang paling kecil, termasuk bagasi dan laci kompartemen. Tank BBM-pun tidak ada di atas dek.

Namun dari kekurangan dan “serba kecilnya” Yamaha Lexi 125 ini, motor ini justru punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh Maxi Yamaha lainya yakni kemampuan membawa galon dan tabung gas.

Ya kebanyakan Maxi Yamaha memang punya tanki di bagian depan sehingga praktis spacenya tidak bisa manfaatkan untuk membawa barang. Tapi berhubung Lexi 125 ini beda, justru space di bagian dek atau pijakan kaki Yamaha Lexi 125 ini bisa dimanfaatkan.

Muat Galon dengan kondisi tidur ataupun berdiri

Kalau BlogOtive menyebutnya bisa muat Galon dengan berbagai Gaya, sesuai selera si pemakai. Ya karena Galon 19 liter bisa dilahap dengan cara kondisi tidur maupun berdiri.

Karena Lexi ini segmenya untuk perempuan, dan kebiasaan ibuk-ibuk adalah bawa galon. Maka tadi saya mencoba untuk mengetes ruang “nganggur” bagian dek untuk dijejali sebuah galon air mineral.

Posisi tegak

Kelebihan Yamaha Lexi 125 bisa muat galon posisi tegak
Salah satu Kelebihan Yamaha Lexi 125 bisa muat galon posisi tegak

Posisi tidur

Yamaha Lexi dipakai bawa galon 19 liter
Yamaha Lexi dipakai bawa galon 19 liter posisi tidur

Nah kalau tega, sebenarnya Lexi 125 juga bisa nenteng 3 galon sekaligus loh.. Nih lihat foro dari instagram-nya Gus Imam roda2blog.com.

Yamaha Lexi bawa 3 galon sekaligus
Yamaha Lexi bawa 3 galon sekaligus (roda2blog)

Yamaha Lexi buat bawa Tabung Gas, Ayo!

Selain itu bisa buat bawa tabung Gas LPG 3 kilogram juga dengan sangat pas enggak bikin repot.

Yamaha Lexi bawa Tabung gas LPG 3 kilogram
Yamaha Lexi bawa Tabung gas LPG 3 kilogram

Ini nih yang menjadi Kelebihan Yamaha Lexi 125 dibandingkan skutik lain atau maxi Yamaha lain, motor ini spesialis multi tasking.. memang apa-apanya serba kecil tapi semuanya rata serba bisa.. cocok nih buat ibuk-ibuk.. hehe

Tentu saja Yamaha NMax dan Aerox 155 tidak bisa lakukan ini, mereka sih punya mesin lebih wahid dan tampang lebih gambot.. tapi urusan beginian Lexi-lah yang unggul. Kalau matic 125 cc lain seperti Vario 125 juga hanya bisa nenteng galon di bagian sisi dek, kanan atau kiri saja..

Gimana, mungkin ada ibuk-ibuk yang sedang baca artikel ini. Tertarik bawa galon sama Lexi? (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!