18.6 C
Yogyakarta
Minggu, Juni 13, 2021

Ini Kekurangan Suzuki Nex II bila dibanding BeAT dan Mio

BLOGOTIVE.COMSuzuki Nex II adalah skutik besutan si biru muda Jepang yang sangat cantik, mengusung Keren Cara Baru Nex II memang tidak kalah dibanding kompetitornya sebut saja Honda BeAT dan Mio series.

Bagian yang paling saya suka adalah Desain Nex 2 yang saya kira ini adalah level baru Suzuki “the one next level of Suzuki” benar-benar keren dan sesuai selera orang Indonesia (saya salah satu wakilnya, hehe). Apa buktinya? lihat saja sudut-sudut lancip nan edgy yang sporty banget.

Warna Suzuki NEX II Elegant Solid Black
Suzuki NEX II

Suzuki Nex II Elegant Solid Black, warna yang paling BlogOtive suka.. untuk melihat Pilihan Warna Nex II silahkan klik link tadi masdab.

Suzuki Nex II juga irit. Sudah tidak usah dibahas lagi, keiritan sudah diakui dan sebet Top Brand Awards, enggak kalah deh kalau sama Honda BeAT dan Mio. Sudah tes? belum sih (enggak ada yang minjemin) tapi banyak kok temen-temen Blogger senior yang sudah mengulasnya dan iritnya udah deh jangan ditanya.

Baca juga:  5 Pilihan Warna Mio M3 2018 dengan Grafis Baru

Built Quality? no-empleh-empleh.. benar-benar khas Suzuki yang tebal dan solid, fitur juga sudah ada power shocket buat ngecharge handphone.. fitur ini enggak bisa ditemui di Honda BeAT atau Mio series apapun.. ya kecuali PCX dan Aerox sih..

Baca juga:  Harga Perkenalan Suzuki NEX II Rp 14 jutaan, Matic Entry Level Paling Murah!
-->

Tapi eh tapi, tidak ada gading yang tidak retak.. tidak ada manusia yang sempurna apalagi ciptaanya, ya pasti ada kekuranganya.. dan kekurangan ini BlogOtive harap jadi masukan untuk Suzuki Indonesia lebih baik kedepanya, karena kekurangan ini lumayan dibutuhnkan sih. Apa saja?

Kekurangan Suzuki Nex II

Side Stand Switch

Side Stand Switch Yamaha Mio Z
Side Stand Switch Yamaha Mio Z

Side Stand Switch gunanya untuk pengaman supaya tidak lari ketika motor dalam posisi pakai standar samping. Stand switch akan mematikan sistem starter secara otomatis. Fitur ini tidak ada di Suzuki Nex II tapi ada di Honda BeAT atau Yamaha Mio.

Baca juga:  Nih 3 Motor Matic Irit Bensin 2019 dari Pabrikan Jepang

Parking Brake Lock

Brake Lock Honda BeAT
Brake Lock Honda BeAT

Parking Brake Lock berfungsi untuk mendorong tuas rem supaya bisa berhenti ketika motor hendak di standarkan. Fungsi ini sangat berguna apabila hendak berhenti di tanjakan atau turunan, supaya tidak “ngglidek” istilah jawanya. Nah sedangkan Mio dan BeAT sudah ada nih fitur kuncian rem ini.

Kapasitas Bagasi

Bagasi Suzuki Nex II
Bagasi Suzuki Nex II

Kapasitas Bagasi Nex II sangat kecil sekali dan bahkan hanya bisa untuk menyimpan beberapa kunci saja. Memang sih, skutik seperti model Nex II ini terhalang tanki penyimpanan BBM untuk dibuat bagasi yang lebih longgar, tapi kalau dilihat punya Nex II ini terlalu tipis (enggak dalam) “cethek” kalau dibandingkan punyanya Mio atau BeAT.

Baca juga:  Pilih BeAT atau Vario 110? Berikut adalah Perbedaanya supaya tidak bingung

Hanya 3 itu tadi kekurangan Suzuki Nex II dimata BlogOtive, sebenarnya masih ada lagi sih yang kurang seperti Ban Tubeless misalnya.. tapi untuk harga Nex yang enggak bisa dilawan (paling murah) ini tidak pakai tubeless bukan masalah sih, toh nanti penggunanya bisa ganti sendiri.

Baca juga:  Nih 3 Motor Matic Irit Bensin 2019 dari Pabrikan Jepang

Nah itu tadi ya ulasanya.. dan ini pandangan saya, dan kebutuhan orang bisa beda-beda.. kalau kamu mau motor terjangkau, keren, futuristik, irit dan tidak terlalu mempermasalahkan 3 poin tadi.. hajar gan. Keren ini motor. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Suzuki DR150 dites, sebentar lagi Motor Adventure Dual Purpose dari Si Biru Muda lahir!!

BLOGOTIVE.COM - Masdab, motor yang disinyalir sebagai Suzuki DR150 sudah mulai menampakkan diri sedang di tes di jalanan umum, ini artinya Suzuki...

Haojue HJ150T Calon Matic Gambot Suzuki rival PCX dan NMax?

BLOGOTIVE.COM - Halo masdab dimanapun anda berada, beberapa waktu lalu muncul pemberitaan dari media otomotif China yang membeberkan bahwa mereka bakalan melahirkan...

Honda Menjadi Pabrikan Motor yang Produknya paling laris, Yamaha kedua!

BLOGOTIVE.COM - Tahun 2018 sudah berakhir, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sudah mengumpulkan data penjulan motor yang dicapai para anggotanya sepanjang...

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM - All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian...

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press...