Penetrai yang dilakukan Honda melalui jagoan barunya di kelas 250 cc twin cylinder dengan menghadirkan CBR250RR yang tentu saja bisa membuat kompetisi sengit dikelas seperempat liter, termasuk berdampak pada ‘rajanya 250 cc’ saat ini, Kawasaki Ninja 250 FI.

Bagaimana tidak masdab.. meskipun Ninja masih tetap kompetitif meski hadir Yamaha R25 dengan power yang lebih tinggi, setelah Honda CBR250RR datang, kondisi sepertinya tidak demikian, terbukti penjualan (wholesales) Ninja yang tertinggal cukup jauh.

Kawasaki Ninja yang pada bulan-bulan sebelumnya di tahun lalu bisa menembus hingga 2.000 menurut Data Distribusi dari pabrik ke dealer bulan Januari 2017 Ninja hanya mampu menembus angka 653 unit saja, sementara rivalnya CBR250RR menanjak naik dengan distribusi sebesar 1.408 unit.

Penjualan Ninja 250 dan CBR250RR januari 2017
Distribusi Motorsport Januari 2017

Meskipun Kawasaki menganggap hal itu wajar karena kebiasaan motor baru yang tahap awal distribusi selalu tinggi namun diungkapkan Deputi Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Candra Tanadhi kepada KompasOtomotif mengatakan bahwa mereka siap fight back melawan Honda CBR250RR.

“Pasti figh back, nanti lihat deh, makanya brand image kami utamakan. Memang kendor pada Desember karena closing tahun dan Januari kena aturan baru OJK [Otoritas Jasa Keuangan] yang membuat leasing sedikit lebih berhati-hati,” katanya.

Menariknya, kata-kata “Nanti lihat deh” seperti menggambarkan kondisi Kawasaki sedang menyiapkan sesuatu yang baru pada Ninja 250 yang digadang-gadang akan diperbarui tahun ini.  Clue nih masdab..

 

Tampang Ninja ZX10, disinyalir menjadi inspirasi design Ninja 250
Tampang Ninja ZX10, disinyalir menjadi inspirasi design Ninja 250

Rumor sementara menyebutkan Ninja bakalan hadirkan mesin baru dengan power yang lebih tinggi dari kompetitor termasuk CBR250RR meskipun mesin tetap twin-cylinder, bukan 4 silinder seperti yang digosipkan sebelumnya dan design yang mirip ZX-10R. Wah menarik masdab!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu