Sebuah bocoran baru yang cukup menarik datang dari Kawasaki Ninja 250 yang sudah usang tergerus oleh waktu dan sengitnya kompetisi di sekmen sport 250 cc, kabarnya motor yang disinyalir sedang masuk dalam proses pembuatan dalam kategori All New ini akan hadir pada bulan Maret atau April 2017 nanti di Indonesia.

Saat ini posisi Ninja 250 sudah terancam dengan kedatangan Honda CBR250RR, kendati masih bisa menahan Yamaha R25 di sektor penjualan (di Indonesia) meskipun di performa mesin kalah, tetapi dengan hadirnya semakin banyak kompetitor tentu pasar Ninja 250 mulai tergerus jika tidak segera di perbarui, maka dari itu Kawasaki sepertinya akan segera melakukan sesuatu, rencananya di tahun ini, dari media Jepang, Young Machine infonya sudah santer.

Kawasaki sudah melakukan development untuk Next Ninja 250 FI dengan revs engine dan tampilan yang lebih sangar, kabarnya basis design yang akan digunakan nanti adalah milik New ZX-10R lengkap dengan lampu LED dan Air-ram Intake (Air-scoop) di moncong depan.

Inspirasi design Ninja 250 FI 2017, ZX10R
disinyalir Inspirasi design Ninja 250, ZX10R ada airscoopnya

Menurut Informan MPLUS (Motor Plus) dalam versi Tabloid mereka, All New Ninja 250 dari segi mesin tenaganya akan di tingkatkan, namun bukan berasal dari mesin 4 silinder seperti rumor yang beredar sebelumnya melainkam masih tetap 2 silinder dengan mesin baru. Rumor yang BlogOtive dengar sih sekitar 39,6 HP (bisa baca di artikel sebelumnya Hot, Bocoran All New Kawasaki Ninja 250 FI 2017).

All New Ninja 250 MPLUS
All New Ninja 250 MPLUS

Kira-kira kerangka next Ninja 250 FI adalah seperti yang digambar oleh MPLUS diatas, inspirasi design ZX-10R kemudian untuk Suspensi akan minggalkan Teleskopik dan menggunakan jenis Up-Side Down (USD), kabarnya untuk kaki-kaki bakalan di upgrade juga dari lebar 110 di bagian depan menjadi 120 dan 140 menjadi 150 di bagian belakang.

Dan yang paling hot adalah kabarnya menurut informan, All New Ninja 250 FI 2017 akan hadir di Indonesia sekitar bulan Maret atau April tahun ini. Wah, siap-siap memantau nih.. kita tunggu saja beberapwa waktu kedepan.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu