Yamaha XMax 250 ditest , BlogOtive – Jika kemarin big scooter garpu tala ini di test di Milan Italia, sekarang giliran Indonesia, Yamaha Indonesia (YIMM) sedang melakukan pengujian produk lagi seperti kebiasaan-kebiasaan sebelumnya, spyshoot motor diduga kuat sebagai XMax 250 ini di jepret oleh informan kang Taufik tmcblog.com, terpantau sedang di test oleh seorang test rider menggunakan wearpack warna hitam.

Yamaha XMax 250
Yamaha XMax 250 ditest di jalanan

Foto tersebut dipastikan dijepret di Indonesia masdab.

Foto ini sudah BlogOtive edit-edit dikit namun tidak merubah keseluruhan (cuma background saja) dengan tujuan supaya lebih fokus melihatnya, soalnya kanan kiri di foto asli ada truck dan beberapa motor masdab, daripada gagal fokus ya di edit dikit lah ya.. dan kalau mau lebih fokus lihat nih, test rider di hilankan saja.

Yamaha XMax 250 ditest dijalanan
Sosok Yamaha XMax 250

Tampak tampilan designya dari belakang tidak jauh berbeda dengan XMax 250 versi Eropa, jadi benar sepertinya kalau ini merupakan generasi Max series Yamaha yang sudah berjaya di Eropa bahkan disana sudah akan menerima update Minor change atau facelift.

Coba kita compare;

Komparasi NMax Indonesia dan Eropa
Komparasi NMax Indonesia dan Eropa (lama)

Terlihat sangat mirip meskipun ada beberapa perbedaan dan itu sedikit sekali, namun XMax versi Eropa ini adalah versi lama masdab, sementara yang baru akan sedang di test di Italia kemarin meskipun designya juga hampir sama.

Kalau diperhatikan design knalpotya yang agak berbeda,  di XMax versi Indonesia ini slincernya seperti miring (biar terlihat tajam, biasa selera konsumen tanah air), terlihat lebih besar dan pelindungnya hampir menyelimuti bagian slincer. Spakbor juga lebih lancip, dan tail lampnya seperti agak beda (mungkin karena beda angle kamera kali ya) tapi yang jelas seperti itulah sob..

Sedikit informasi, Yamaha XMax 250 memiliki mesin berkubikasi 249 cc, Single Cylinder, SOHC dan sudah berpendingin Cairan, tanaga yang mampu dihasilkan oleh skutik bongsor ini adaah 15 kiloWatt pada 7,5 ribu rpm dan 21,0 Newton meter pada 6 ribu rpm. Seperti NMax, XMax 250 pakai suspensi dual-shock dan dual disk brake pada sektor pengereman namun ukuran kaki-kaki pada ban-nya punya tapak lebih lebar, ban belakang ukuran 140/70 ring 14 sementara depan 120/70 ring 15.

XMax 250 sudah ditest di jalan, itu artinya kemungkinan tinggal sebentar lagi akan di launching. Tapi kalau dilihat progresnya, dari pertama motor ini dirumorkan ini cukup lambat, karena sejak awal-awal 2016 kemarin Yamaha diindikasi sudah menggarap motor ini yang diduga memiliki kode project  B74. Mungkin terkesan lambat karena disengaja ya, mungkin karena menunggu kondisi ekonomi Indonesia membaik dahulu!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu