Marc Marquez di MotoGP Argentina tahun lalu
Marc Marquez di MotoGP Argentina tahun lalu (Gambar: Twitter)

Jelang MotoGP Argentina 2018, Marquez sadar akan potensinya disana

Diposting pada

BLOGOTIVE.COMJadwal MotoGP Argentina 2018 ada di hari Senin, 9 April 2018 pukul 01:00 WIB, jelang race tersebut, Marc Marquez memang mengakui bahwa dirinya memiliki potensi untuk menang di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Setelah kalah battle bersama Andrea Dovizioso di race pertama yang memang sedari dulu Qatar bisa dikatakan telah menjadi “bidangnya” Dovi apalagi didukung top speed Ducati yang begitu “nggilani”, di Argentina giliran Marquez punya peluang untuk bersinar.

Fans yang luar biasa, sirkuit enggak pernah sepi (apalagi fansya Rossi.. Marquez juga ding.. hehe) dan juga yang paling terpenting, sirkuit Argentina adalah salah satu sirkuit favorit Marquez. Wadalah ini masadab..

“Kami harus menunggu dan melihat bagaimana kelanjutanya di sirkuit yang berbeda, mulai dimulai dengan Termas Minggu ini. Saya suka trek Argentina dan saya menikmati suasana dengan para fans,” ujar Marquez dikutip Crash.

Termas de Rio Hondo bukan sebuah hal yang sulit untuk ditaklukkan oleh seorang Marc Marquez, sudah terbuki 4 musim berturut-turut ia keluar memimpin balapan sebagai Pole Position. Padahal race memang baru 4 kali.. borong Marquez semua dab..

Doi-pun sadar kalau dia punya potensi yang cukup besar di Argentina, dan bahkan saya juga memprediksi Marquez sebagai salah satu kandidat juara masdab.. simak Prediksi MotoGP Argentina 2018.

“Saya berharap untuk pergi ke race Argentina untuk melanjutkan bekerja dengan tim dan menyiapkan balapan untuk akhir pekan, di Qatar kami tidak mendapatkan hasil yang kami harapkan dan tidak mampu mencapainya, tapi kami tahu potensi ada di sana, itu yang memberi kami kepercayaan diri,” ujaranya..

Wah Marquez sudah pede nih.. Suka plus pede, kurang apa lagi coba, “Di Argentina kami akan tetap bekerja dengan kondisi positif ini,” lanjutnya.

Tidak heran kalau Marquez memiliki kepercayaan diri yang lebih di Argentina masdab, karena selain suka dengan karakter sirkuit Termas de Rio Hondo.. menurut statistik Marquez memang memiliki catatan manis dengan tidak pernah sekalipun melewatkan Pole Position dan rekor Fastest Lap yang sampai saat ini masih terukir namanya.

Marc Marquez juga merupakan pembalap yang paling sering menang di Agentina sebanyak 2 kali, sayangnya di musim 2017 lalu The Baby Aliens harus crash setelah duel sama pak dokter, Valentino Rossi waktu itu.. Last, catatan memang catatan tapi kedepan adalah yang harus diperjuangkan, semua pembalap keluar dengan motivasi yang sama..  Untuk Menang! (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.