Rumor mengenai Suzuki GSX 250 cc kembali muncul dan sekarang menuju ke arah yang berbeda daripada rumor sebelumnya. Kalau dulu kita pertama kali membahas motor ini adalah saat terjepret di sebuah pabrik produksi yang katanya di China, sudah BlogOtive ulas sebelumnya di postingan yang ini : Suzuki GSX-R250 sedang diproduksi di China.

Suzuki GSX diproduksi di China
Suzuki GSX diproduksi di China

Setelah itu, kembali muncul sebuah info yang lebih pasti dan kelihatanya legal karena ini adalah sebuah info tentang gambar paten yang pertama kali diunggah oleh media otomotif Australia, mereka bilang ini adalah GSX-R250 dan yang paling panas lagi, pihak internal Suzuki disana bilang kalau motor ini bakalan dirilis di ajang pameran otomotif Internasional (INTERMOT dan EICMA) waktu dekat ini (artikel: Suzuki GSX-R250 diperkenalkan di Intermot dan EICMA?).

Gambar paten Suzuki GSX 250
Gambar paten Suzuki GSX 250

Tapi baru-baru ini, Majalah Otomotif Jepang yang cukup terkenal dan sering mengabarkan bocoran yang pada akhirnya valid, dia adalah Young Machine, menyebut bahwa ini adalah varian lain dari GSX 250 yakni GSX-S250F masdab, bukan GSX-R250. Memang sama-sama memiliki fairing namun ini adalah varian yang non-Racy, tidak seperti GSX-R. Beberapa fotonya juga sudah banyak yang beredar.

Suzuki GSX-S250F
Foto diduga sebagai GSX-S250F

Coba kalau kita bandingkan ketiganya;

Komparasi Foto GSX 250 cc
Komparasi Foto GSX 250 cc

Foto sebelah kiri adalah yang banyak beredar di media sosial (lokasi Jepang), foto ditengah adalah paten dan sebelah kanan adalah yang diproduksi di China.Gambar sangatlah mirip dan bisa dikatakan sama masdab, lihat bagian headlamp, spion, casting wheel dan bentuk tubuhnya.

Jadi ini adalah Suzuki GSX-S250F?.. kalau memang benar, Suzuki bakalan punya dua varian untuk kelas 250 cc ini, dimana ternyata ada model sport fairing lain selain GSX-R250. Mesin motor ini disinyalir identik dengan Inazuma masdab, DOHC dan sudah 2-Silinder. Tunggu saja update selanjutnya, semoga saja memang benar akan diperkenalkan di Intermot atau EICMA.. kapan di boyong ke Indonesia?

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu