Beranda Honda Honda sempat pertimbangkan BeAT pakai lampu LED

Honda sempat pertimbangkan BeAT pakai lampu LED

0
BERBAGI

Honda sempat pertimbangkan BeAT terbaru pakai lampu LED , BlogOtive – Ternyata, rencana penggunakan penerangan jenis Light Emiting Diode (LED) yang terkenal lebih terang dan minim daya listrik sudah pernah akan diaplikasikan oleh Honda, namun ternyata hal tersebut diurungkan karena beberapa pertimbangan.

Seperti diketahui masdab lampu LED sudah mulai ngetren akhir-akhir ini sebagai penerangan kendaraan dan bukan hanya motor saja, lampu jenis ini lebih baik daripada jenis konvensional yang biasa kita sebut Bulp atau Bohlam namun memang harganya cenderung lebih mahal.

Hedlamp Honda BeAT eSP 2016, lampu belum LED
Hedlamp Honda BeAT eSP 2016, lampu belum LED

Kalau dilihat dari histori peluncuran motor baru Honda satu tahun terakhir juga sedikit aneh dimana hanya BeAT ini yang masih pakai lampu bohlam, seperti tidak mengikuti trend tersebut, kita flashback saja dulu waktu Honda merilis All New CB150R dan New Sonic 150R hingga All New CBR150R dan sampai CBR250RR semuanya pakai penerangan full LED, memang sekmenya adalah sport beda dengan BeAT ini yang pangsa pasarnya berbeda.

  Analisa kemungkinan hadirnya Honda BeAT 125

Namun masdab, Honda ternyata sempat mempertimbangkan penggunaan lampu LED ini loh, setelah baca-baca artikel Otomotifnet kemarin (18/08/2016) nemu artikel alasan kenapa PT Astra Honda Motor (AHM) tidak mengaplikasikan lampu LED meskipun sempat dipertimbangkan. Ternyata alasanya karena perbaikan dan dari harga, berikut penuturan Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma.

“Dalam tahap pengembangan sebenarnya sudah dipertimbangkan akan pakai LED atau tidak, namun berdasarkan pertimbangan maintenance dan harga yang cukup tinggi, maka kami urungkan,”

Belajar dari waktu lalu saat Honda memperkenalkan All New Vario, harga untuk lampu LED lengkap dengan reflektor bisa menambah cost hingga diatas Rp 750 ribu masdab. Wah, tentunya kalau Honda BeAT mengaplikasikan ini, harga untuk BeAT versi standar (CW) bisa Rp 16 jutaan. Mungkin mereka berfikir kalau nanti dijual segitu dengan penambahan lampu LED maka dari segi harga akan tidak kompetitif.

  8 Pilihan Warna All New Honda BeAT eSP 2016
Lampu All New BeAT eSP 2016
Tampilan lampu All New BeAT eSP 2016

Tetapi Honda masih berkemungkinan untuk menerapkan Lampu LED pada BeAT generasi selanjutnya, karena tidak bisa dipungkiri meskipun harga tinggi dihitung dari value-nya BlogOtive rasa lampu jenis ini masih dibilang worth-it, toh kebawa trend juga.

“Dan jika melihat tren saat ini, rumah, mobil dan motor semua pakai LED, maka ke depannya kami akan mempertimbangkan pakai LED atau tidak di BeAT yang akan datang,”

Nah tuh, jadi Honda sempat pertimbangkan penggunaan Lampu LED untuk All New BeAT eSP facelift 2016. Kedepan mungkin lampu jenis ini akan diaplikasikan, atau mungkin Honda akan menyediakan ini sebagai aksesorisnya, jadi jual headlamp khusus gitu? entahlah.. ini dulu masdab, semoga bermanfaat! Jangan lupa kunjungi sumber ori dari Otomotifnet juga ya (http://otomotifnet.com/Motor/News-Apm/Mengapa-All-New-Honda-Beat-Belum-Pakai-Lampu-Led).

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini