Beranda Honda Honda PCX dilokalkan-pun tak bisa samai Harga NMax

Honda PCX dilokalkan-pun tak bisa samai Harga NMax

3
BERBAGI

Skutik Premium di Indonesia dengan popularitas tinggi, mereka adalah Honda PCX dan Yamaha NMax, Skuter matic dengan mesin berkapasitas 150cc, bermodel bongsor dan memiliki gaya berkendara yang khas. Kita tau bahwa Honda PCX saat ini masin dalam status import dari Honda Vietnam (CBU) sementara kompetitornya, Yamaha NMax buatan lokal. Lantas apakah jika PCX dilokalkan Harganya akan bisa menyamai harga NMax?

Lah, pasti Otivers banyak yang bertanya-tanya mengenai hal ini, seperti diketahui bahwa Honda PCX dijual dengan harga Rp 39,8 juta On The Road Jakarta, sementara Yamaha NMax dijual lebih murah yakni Rp 27,9 juta untuk versi ABS, dan Rp 23,5 juta untuk versi non-ABS. Jika dihitung, selisihnya lebih dari 10 juta untuk kapasitas mesin yang hampir sama, minimal di kelas yang sama-lah.. Kedua motor diproduksi dengan cara yang berbeda, PCX import sementara NMax buatan Lokal. Pertanyaan-nya adalah Apabila Honda PCX diproduksi Lokal oleh PT Astra Honda Motor (AHM), apakah Harganya akan mampu menyamai NMax?

PCX dan NMax
Honda PCX dan Yamaha NMax

Ternyata jawabanya tidak bro/sist.. Harga Honda PXC akan tetap tinggi meskipun produksi Lokal AHM sekalipun, hal ini sudah dikofirmasi oleh Marketing Director PT AHM, Margono Tanuwijaya, menjelaskan bahwa Harga PCX akan tetap beradi diatas Rp 30 juta.. weleh.. berikut pernyataan-nya.

“Berdasarkan studi, kami menyimpulkan kalau PCX dan Nmax itu berbeda. Bisa saja kami melokalkan PCX, tetapi jika tetap memberikan fitur-fitur terbaik, saya rasa harganya masih di atas Rp30 juta,” ungkap Margono seperti yang dilansir Otonity pada Selasa (24/11/2015).

Wehh.. Ternyata menurut pak Margono, Honda PCX dan Yamaha NMax itu memiliki perbedaan to.. Sehingga jika AHM memproduksi PCX dengan spesifikasi yang sama persis seperti aslinya di Vietnam akan tetap mahal.

Kenapa masih begitu mahal ya? padahal dilihat dari Spesifikasi umum, NMax lebih unggul dimana Yamaha NMax memiliki dual disk brake, artinya untuk rem belakang sudah mengadopsi rem Cakram sementara PCX masih menggunakan rem Tromol, kemudian untuk kapasitas mesin sendiri, Yamaha NMax menganut kubikasi yang lebih tinggi yakni dibulatkan 155cc sementara PCX hanya 150cc.

Mungkin jawabanya karena komponen yang mereka gunakan berbeda, lah lalu apakah AHM berniat untuk menyunat fitur PCX agar lebih terjangkau? jawabanya tidak bro, kata Pak Margono, Honda tidak akan pernah mengurangi fitur PCX agar dijual lebih kompetitif. Selain mungkin komitmen, penjualan Honda PCX dipasaran juga dianggap masih tinggi yakni bisa mencapai 500 unit perbulan.

Akhir kata, jadi kesimpulanya Honda PCX dilokalkan sekalipun, Harganya tak bisa samai Harga Yamaha NMax. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

3 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini