Headlamp Honda Vario 125 150 2018
Headlamp Honda Vario 125 atau Vario 150 2018. (sumber gambar: Iwanbanaran.com by Kurniawan)

Headlamp Honda Vario 125 atau 150 facelift 2018, Terpisah Mirip PCX bro!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Honda Vario 125 dan disinyalir juga sebagai Vario 150 (desain sama) akan diperbarui lagi di tahun ini (2018) dengan status facelift.

Penetrasi yang dilakukan Yamaha melalui Yamaha Lexy 125 sepertinya sedikit berimbas kepada si pemilik logo sayap mengepak.

Tapi seperti jebakan batman, counter Yamaha justru langsung dibalas dengan menghadirkan Vario 125 facelift yang kehadiranya tidak lama lagi. Weleh seru masdab..

Ya, tapi kemungkinan besar Honda Vario 125 series yang diperbarui terakhir di 2015 tersebut hanya akan menerima rombakan di sektor desain. Seperti yang kita lihat diatas, sebuah headlamp diduga besar milik Vario 150/125.

Soal mesin masih diprediksi sama, palingan hanya sedikit ubahan pada sektor pendukungnya (apabila beda), intinya masih belum mengarah ke All New.

Wujud Headlamp Honda Vario 125 aka Vario 150, Mirip PCX ya?

Headlamp Honda Vario 125 150 2018
Headlamp Honda Vario 125 atau Vario 150 2018. (sumber gambar: Iwanbanaran.com by Kurniawan)

Kalau dilihat desain headlamp-nya, bisa kita lihat bentuknya terpisah masdab.. kalau Vario yang lama terpisah antara kiri dan kanan (dual keen eyes) namun sein masih menyatu tapi kalau yang sekarang sepertinya tidak, sedikit berubah.

Dual keen eyes (kiri dan kanan) masih dipisah lagi menjadi dua bagian, yakni sebagai lampu senja atau Daylight Running Lights (DLR) dibagian atas dan yang bawah sebagai lampu utama, seperti konsep Honda PCX 2018 Lokal ataupun Honda CBR250RR.

Sketsa Vario 125 150 tahun 2018
Sketsa Vario 125 150 tahun 2018. (sumber gambar: Iwanbanaran.com by Kurniawan)

Kalau diamati desain mriip-mirip Honda PCX 150 ya, meski tidak sama plek.. sepertinya hasil research Honda mengatakan kalau konsumen Indonesia lebih suka yang agresif dan lancip-lancip daripada yang serba membulat, berbeda dengan selera konsumen orang Eropa atau India.. wah wah..

Selan Headlamp, Fitur juga akan ditambah

Sudah bukan tanda tanya lagi kalau selain pemambahan lampu DLR di bagian atas, Honda juga akan menambah fitur pada Honda Vario 125 facelift 2018 atau Vario 150 facelift.

Kalau tebakan BlogOtive ada tambahan fitur Shocket Charger untuk ngecas hape seperti halnya sang rival, Lexy 125.. kemudian pergantian jenis speedometer dari analog menjadi full digital juga diprediksi akan dihadirkan oleh Honda.. tidak akan selengkap PCX (di downgrade) tapi ya tetap akan ada sesuatu yang baru, jam dan indikator pergantian oli misalnya.. IMO.

Honda juga berkemungkinan menambahkan varian Vario dengan berbekal kunci kekinian tanpa anak kunci atau yang disebut Smart Key (SKS) dengan teknologi Immobilizer layaknya kunci mobil.

Eh satu lagi, BlogOtive enggak yakin Honda pede dengan Ukuran Ban Vario yang sekarang, diprediksi akan ada upgrade ban beberapa tingkat.. contohnya pemilihan ukuran 110/80 belakang dan 90/90 depan seperti yang pernah dilakukan dengan hadirnya Vario 150 Limited. Sepertinya ini bukan prediksi sih, tapi harapan.. eh eh..

Ya, yang pasti kita tunggu saja.. semua gambar sumbernya dari kang IWB, matursuwun.. dan beliau yang sudah kompeten monitoring kehadiran produk baru, katanya akan launching April ini.. jangan-jangan pas IIMS 2018 nih.. hayo ngaku enggak AHM! (Hendri si tukang prediksi)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!